Breaking

logo

Minggu, 11 Maret 2018

PERSATUAN JURNALIS INDONESIA (PJI) MEMBERIKAN 400 BUNGKUS BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT MISKIN DI SURABAYA

PERSATUAN JURNALIS INDONESIA (PJI) MEMBERIKAN 400 BUNGKUS BANTUAN SOSIAL KEPADA MASYARAKAT MISKIN DI SURABAYA

SURABAYA,  Jombang Pos – Kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu diwujudkan oleh Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Minggu (11/3/2018), di pendopo Kelurahan Sidosermo, melalui pembagian 400 paket sembilan bahan pokok (sembako). Kegiatan bakti sosial (baksos) yang masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 ini diselenggarakan dengan menggandeng sejumlah pihak/ instansi di Jawa Timur atau Surabaya. Diantaranya adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komando Daerah Militer (Kodam) V/ Brawijaya, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemerintah Kota Surabaya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Jatim dan BNN Kota Surabaya.

Para penerima bantuan sembako adalah keluarga miskin, yatim piatu, penarik becak, pemungut sampah, janda veteran, janda wartawan atau golongan kurang mampu serta pendiri PJI. Kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJI Hartanto Boechori, sembako yang dibagikan sebanyak 400 paket masing-masing berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instant, itu semua merupakan bantuan dari instansi atau lembaga serta sumbangsih seluruh anggota PJI, ujarnya usai acara.

Sebelumnya para undangan yang hadir memberikan sambutan antara lain yang mewakili Kapolda Jatim Kompol Sutrisno berpesan, agar PJI melaksanakan perannya dengan menjunjung kebebasan pers dalam menyampaikan informasi publik secara jujur dan berimbang. Memegang teguh Kode Etik Jurnalistik, menjunjung tinggi kebenaran, menghormati privacy serta bertanggung jawab, demikian pesan Kompol Sutrisno kepada sekitar 100-an undangan yang memenuhi pendopo Kelurahan dan wartawan anggota PJI.

Usai sambutan, penyaluran paket sembako diserahkan secara simbolis kepada beberapa penerima bantuan yang menurut pihak Kelurahan Sidosermo telah diseleksi berdasarkan data keluarga miskin. Dan para penerima bantuan lainnya diminta antri untuk mengambil paket sembako dengan menunjukkan kupon masing-masing. Sembako juga akan diserahkan kepada sejumlah panti asuhan, yatim piatu dan lembaga-lembaga sosial lainnya.
(Alex)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini