Breaking

logo

Kamis, 07 Juni 2018

PJI BAGI - BAGI TAKJIL DI BULAN RAMADHAN

PJI BAGI - BAGI TAKJIL DI BULAN RAMADHAN

SURABAYA,  Jombang Pos – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Jurnalis Indonsia (DPP PJI) Safari Ramadhan selama dua hari membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan.



Pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini langsung dihadiri Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori, Pamudji Prasetijo,SH. (Sekjen), Jentar Sitinjak (Humas) dan pengurus PJI lainnya bersama puluhan anggota PJI membagikan takjil kepada ratusan pengguna jalan yang sedang melintas menjelang buka puasa.



Kegiatan rutin DPP PJI setiap bulan ramadhan,”ujar Humas PJI, Jentar Sitinjak, Kamis (7/6/2018). Pria berdarah batak ini mengatakan, Kegiatan pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa keperdulian bagi sesama umat beragama, terutama bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Hari pertama kemarin Rabu (6/6/2018), kami bagikan 750 paket takjil di seberang Masjid Al Hidayah jalan Jemur Andayani Surabaya dan hari kedua ini Kamis (7/6/2018) sekitar 900 paket takjil kami bagikan disini (Jalan Tambang Boyo Surabaya, Red). Kami melakukan ini sebagai rasa kepedulian PJI kepada sesama, terutama bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucap Jentar.



Terpisah, Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori mengatakan, pembagian takjil itu merupakan implementasi sikap kebersamaan pengurus dan anggota PJI serta bentuk pengejahwantaan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya.



Kegiatan ini (berbagi takjil, Red) menjadi budaya PJI setiap bulan suci Ramadan”, terang Hartanto Boechori disela-sela pembagian takjil pada pengguna jalan dikawasan jalan Tambang Boyo Surabaya, Kamis (7/6/2018).


Semua takjil yang dibagikan sejumlah total 1650 paket, sepenuhnya hasil urunan sukarela anggota PJI yang terdiri dari berbagai suku dan agama,” ujar Boechori.


Kewajiban Jurnalis tidak hanya menulis atau bicara saja, tetapi juga perlu mempertebal empati dan berguna bagi masyarakat. Sesederhana apapun bentuknya, yang penting berbuatlah sesuatu berguna bagi masyarakat,” tegas pria tengah baya itu.


Menjawab pertanyaan LP, Ketua Umum PJI itu menerangkan bahwa sebagai organisasi Jurnalis, PJI melaksanakan fungsi utama meningkatkan kompetensi jurnalis dan melakukan pembelaan anggota utamanya yang berada dibawah naungan PJI.


Sekurang-kurangnya setahun sekali kami melaksanakan Pendidikan dan Latihan Jurnalistik, Workshop dan Pra / Uji Kompetensi Jurnalis”, jelas Boechori.

Ditambahkannya bahwa PJI juga mempunyai agenda rutin kegiatan sosial. Setiap tahun kami selalu mengadakan giat (kegiatan, Red) berbagi takjil, halalbihalal, bakti sosial berbagi sembako gratis, donor darah dan berbagai giat sosial lain yang berguna bagi masyarakat, terutama masyarakat yang kurang beruntung,” ujarnya.


Pengamatan LP, sekitar bulan Maret lalu dalam rangka Hari Pers Nasional 2018, PJI juga melaksanakan Bakti Sosial bekerjasama dengan Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan berbagai instansi lainnya membagikan sekitar 500 paket sembako kepada kaum duafa dan yatim piatu.
(Wisnu)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini