Breaking

logo

Selasa, 17 Juli 2018

BABINSA KORAMIL 0816/04 PORONG MEMBERI PELATIHAN PBB DI SMPN 3 PORONG

BABINSA KORAMIL 0816/04 PORONG MEMBERI PELATIHAN PBB DI SMPN 3 PORONG

SIDOARJO,  Jombang Pos - Memasuki hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, bertempat di halaman SMPN 3 Porong Desa Gedang telah dilaksanakan pelatihan PBB oleh Anggota Koramil 0816/04  porong serka Winarto/serda abd hadi Senin(16/07/2018).



Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh siswa – siswi yang baru masuk sekolah menengah pertama, Selain materi PBB juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera yang biasa dilaksanakan disekolah setiap hari Senin dan hari hari Besar Nasional Hal tersebut dilaksanakan agar siswa siswi lebih disiplin dalam proses belajar selanjutnya. Sebelum masuk materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Pelda Suwardi. Pengertian PBB adalah Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup tertib dalam segala hal terutama terkait dengan apa yang ada di lingkungan sekolah.



Maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi SMPN 3 PORONG adalah Memberikan suatu latihan awal dalam rangka siswa siswi berperan aktif membela Negara, Menanamkan rasa disiplin pada siswa siswi dan Menumbuhkan rasa kebersamaan diantara siswa siswi SMPN 3 PORONG.


Adapun salah satu tujuan PBB untuk siswa siswi sekolah adalah Menumbuhkan sikap disiplin sikap jasmani yang baik dan tangkas, rasa persatuan dengan sesama sehingga dengan demikian dapat mengutamakan kepentingan tugas belajar diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada diri siswa siswi sebagai generasi harapan bangsa. (Lyn/ Hd)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini