Breaking

logo

Jumat, 13 Juli 2018

DANRAMIL 0816/16 WARU MELAKSANAKAN PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA

DANRAMIL 0816/16 WARU MELAKSANAKAN PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA

SIDOARJO,  Jombang Pos - Menjalin kerja Sama Koramil 0816/16 Waru Dalam Pembina'an Pramuka Saka Wira Kartika Dengan Ma" Darul Ulum kecamata. Waru.


Kerjasama Antara Koramil 0816/16 waru Dalam Pembinaan Pramuka saka wira Kartika Dengan Madrasah Aliyah " Darul Ulum " Waru Sudah Berjalan degan Baik Di Tahun -  tahun Sebelumnya.


Ditahun Ajaran Baru th 2018  Bpk komandan Koramil 0816/16 waru Kpt Arh Bambang Suryono Telah Menanda tangani pakta kerja sama  Melalui " MOU " Memorandum Of Understanding.



Bpk Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darul Ulum Bpk Mustofa .Sag , Meminta Agar Para Siswa & Siswinya yg Baru Masuk Di Sekolahan Tahun ajaran Baru Di ikut sertakan Dalam Anggota Gerakan Pramuka saka Wira Kartika yg Aktif Di satuan komando kewilayahan Koramil 0816/16 waru yang dibina Oleh Para Babinsa , Pramuka Yg Merupakan Kegiatan Extra kurikuler Di Sekolah wajib bagi Para siswa & Siswi Yang Baru Masuk Di Sekolah.


Pada Kesempatan Waktu yang ada , Serka Salam & Sertu Budiono Telah Ditunjuk Langsung Oleh Bpk komandan Koramil Waru Kapten Arh  Bambang Suryono Utk Membina Calon Bantara Penegak Pramuka Saka Wira Kartika.


Dalam Pembinaannya Calon Bantara Penegak Dapat Dilaksanakan Diluar Sekolahan. Untuk Sa'at ini Lokasi / Tempat yg digunakan Utk Latihan Calon Anggota Baru Pramuka Saka Wira Kartika Adalah Taman Wisata Desa Kabupaten Mojokerto Dengan Peserta Putri 175 Siwi & Putra 164 Siswa Total Peserta 339 Siswa & siswi.


Para Peserta sebelum Melaksanakan Latihan diluar sekolah terlebih dahulu mendapatkan Bimbingan Latihan Pembekalan Selama 3 Hari Di Pangkalan Sekolahan.


Pembekalan Sangatlah Perlu Agar Para Siswa & Siswi Lebih Siap Mempersiapkan diri Utk Menerima Materi Yang Akan dilaksanakan Langsung Di Alam Terbuka. Pada Puncaknya Latihan Kegiatan diluar Sekolahan dimulai Pada Hari kamis Tgl 12 Juli 2018 Pkl" 07.30 wib,  Berangkat Dari Pangkalan Sekolahan Madrasyah Aliyah " Darul Ulum " Desa Kureksari Kec waru Menuju Taman Wisata Desa Kab Mojokerto.


Para Peserta Calon Bantara Penegak Saka Wira Kartika Tiba Dilokasi Latihan Pada Pkl"09.10 wib , Kemudian Dilanjutkan Dengan Rangkaian kegiatan yang dikaksanakan Di alam Terbuka Setelah Up Pembukaan Selesai.


Rangkaian Kegiatan Yang dilaksanakan diantaranya yaitu Materi Tentang Krida Saka wira kartika yang Terdiri dari 5 Krida : Krida Pioneering, Krida Mountenering, krida Navrad, Krida Survival.


Krida Bencana Alan. Pada Kesempatan waktu Serka Salam Memberikan Materi Krida Survival & Krida Pioneering. Rencana Kegiatan Yang Akan dilaksanakan pada Hari Kamis siang Sampai Degan Hari Sabtu Sore tgl 14 - juli - 2018 , Harapan  & Tujuan Dalam Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Agar Para Peserta Gerakan Pramuka Khususnya Saka Wira Kartika Dapat Memahami Kepramukaan Baik Umum  Maupun Khusus , gerakan Pramuka dengan generasi milinial ini selalu menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air Serta mampu  Berkarya Sesuai Bakat yang Dimilikinya Secara Alami.... Salam Pramuka 👋🏻 Semoga Jaya Generasi Penerus Bangsa Begitu ungkap komandan Koramil 0816/16 Waru Kaften Arh Bambang Suryono.(Zeey/Lyn)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini