Breaking

logo

Minggu, 29 Juli 2018

DUA REMAJA ASAL DESABEJI MENJADI KORBAN LEDAKAN BOM BONDET

DUA REMAJA ASAL DESABEJI MENJADI KORBAN LEDAKAN BOM BONDET

PASURUAN,  Jombang Pos - SM (17) dan RWR (18), dua remaja asal Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan menjadi korban ledakan bom bondet . SM terluka di bagian perut sebelah kanan dan RAR terluka parah di kaki kanan.




Kejadiannya di depan pintu Bangkodir (sentra produk unggulan) Bangil, Sabtu dini hari tadi," kata Kabid Reskrim Polsek Bangil Iptu Kuncoro kepada Wartawan, Sabtu (29/7/2018).




Kuncoro mengatakan pelemparan bondet bermula dari kisruh dua kelompok saat pagelaran orkes melayu di Dusun Pilangsari Desa Beji Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Buntut kisruh di acara, terjadi lagi pertengkaran saat acara bubar.




Setelah pertengkaran lerai, kedua kelompok berpencar. Saat kedua korban, SM dan RWR memacu motornya dan terpisah dari kelompoknya, tiba-tiba disalip dua orang mengendarai motor.




Pengendara motor yang diduga dari kelompok yang terlibat pertengkaran dengan korban tersebut langsung melempar bondet ke arah korban dan kabur. Akibat terkena ledakan bondet, kedua korban terkapar penuh luka. Kedua korban kemudian dibawa warga ke rumah sakit untuk perawatan.



Itu keterangan sementara. Kami belum pastikan siapa pelaku. Masih kami dalami juga siapa pemilik bondet," terang Kuncoro.




Penyelidikan kasus ini masih terkendala kondisi korban yang belum bisa dimintai keterangan. "Korban dirujuk ke Malang karena luka lukanya parah," terangnya.



Untuk diketahui bondet merupakan sejenis bom ikan yang dimodifikasi untuk senjata para pelaku kejahatan di Pasuruan. Seringkali, korban yang melawan dilempar bondet oleh pelaku.




Ledakan senjata bondet ini memiliki dampak mengerikan. Dalam beberapa kasus, korban terluka parah bahkan tewas seketika. Tak jarang pula bondet menjadi senjata makan tuan yang menewaskan pemiliknya sendiri.
(Haris)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini