Breaking

logo

Selasa, 17 Juli 2018

KORAMIL 0816/08 JABON GELAR CANGKRUAN DI DESA KEBOGUYANG

KORAMIL 0816/08 JABON GELAR CANGKRUAN DI DESA KEBOGUYANG

Berita MIliter | SIDOARJO,  Jombang Pos - Dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air dan Bangsa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komando Rayon Militer (Koramil) 0816/08 Jabon,menggelar acara Cangkrukan Bela Negara, Senin (16-7-2018) pukul 19.30 Wib, Acara digelar di pendopo Kantor Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
ACARA CANGKRUKAN DI PENDOPO KANTOR DESA KEBOGUYANG, Acara dihadiri antara lain,Danramil 0816/08 Jabon, Kapten (Inf) I Made Sudiadnyana, Kepala Desa Keboguyang Sdr Musa, Babinsa, Tokoh masyarakat, RT, RW, serta masyarakat desa Keboguyang.Yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 270 warga masyarakat
Salah satu hal yang menjadi obrolan malam itu antara lain, upaya peningkatan kewaspadaan pada rumah kontrakan dan rumah kos di wilayah Jabon,wajib lapor 24 jam,waspadai org asing/tdk kita kenal yg berkliaran di wilayah/desa, mengingat beberapa waktu sebelumnya, terjadi banyak teror bom di kawasan Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan, yang terduga pelakunya merupakan penghuni kontrakan dan penghuni tempat kos.
Kepala Desa Keboguyang, sdr Musa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan cangkrukan bela negara merupakan momen yang sangat baik bagi masyarakat khususnya warga desa Keboguyang, untuk memperoleh wawasan akan pentingnya bela negara.
Selama ini kita tentu sibuk dengan aktifitas kita masing-masing, maka dari itu kegiatan semacam ini saya pikir amatlah penting dilakukan, guna memberikan pemahaman bagi kita semua tentang apa itu bela negara, dan meningkatkan kewaspadaan atau saling peduli di wilayah kita tinggal.
Selanjutnya Danramil 0816/08 Jabon, Kapten (Inf) I Made Sudiadnyana menjelaskan, jika pada dasarnya kewajiban bela negara merupakan suatu kewajiban seluruh elemen masyarakat. “Bela negara bukan tugas aparat TNI saja, akan tetap bela negara merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat, mulai dari generasi muda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain sebagainya,” jelas Kapten (Inf)I Made Sudiadnyana.
Dan kegiatan berakir pukul 22.00 wib dengan tertip dan aman,selanjunya masyarakat melanjutkan dengan jaga pos kamling dengan di bantu babinsa Desa Keboguyang Srk Tasmin (Lyn/Mnp)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini