Breaking

logo

Sabtu, 28 Juli 2018

LOKASI PENAMBANGAN BATU MANGAN DI GUNUNG SADENG

LOKASI PENAMBANGAN BATU MANGAN DI GUNUNG SADENG

JEMBER,  Jombang Pos - Lokasi penambangan batu mangan di Gunung Sadeng, Desa Grenden, Kecamatan Puger, Jember, mengalami longsor dan menimpa sejumlah pekerja. Dua orang dilaporkan tewas dan dua lainnya mengalami luka.


Informasi yang diperoleh Wartawan menyebutkan, peristiwa terjadi, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu waktu jam istirahat makan siang.


Saat itu korban berada dalam lokasi penambangan di kedalaman 25 meter. Korban merupakan teknisi perusahaan yang sedang membuat rel mesin di dalam gua yang ditambang.



Pada saat kejadian para korban sedang makan siang di dalam gua. Saat itulah tiba-tiba terjadi longsor. Peristiwa ini tak diduga sebelumnya.


Dua orang tak berhasil menyelamatkan diri karena tertimbun longsoran. Sedangkan dua orang lainnya lebih beruntung karena tubuhnya terhalang batu dan terhindar dari longsoran.


Korban tewas diketahui bernama Heri Santoso (31), warga Dusun Krajan II, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger dan Hasan (35), warga Dusun Krajan Barat, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger.


Sedangkan korban luka bernama Tomi (33) dan Wahyu (31), keduanya warga Dusun Krajan I, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger. 



Korban tewas maupun luka berhasil dievakuasi para pekerja yang selamat. Selanjutnya para korban dibawa ke klinik Graha Puger Sehat (GPS) Puger.


Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo membenarkan adanya kecelakaan kerja di lokasi penambangan milik PT Imasco Pacific Mineral yang merenggut dua korban jiwa itu. Mengenai penanganan perkaranya, saat ini dilakukan Polsek Puger.


Sementara perkara ditangani Polsek Puger dan para saksi sedang diambil keterangan," tulis Kusworo melalui pesan WA (WhatsApp), Sabtu malam (28/7/2018).


Sementara Kapolsek Puger AKP Sudariyanto belum berhasil dikonfirmasi. Berkali-kali HP-nya dihubungi tidak dijawab.  (Onggy)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini