Breaking

logo

Jumat, 27 Juli 2018

MEMASUKI MUSIM KEMARAU SEDIKITNYA​LIMA DESA DI KABUPATEN MAGETAN MENGALAMI KEKERINGAN

MEMASUKI MUSIM KEMARAU SEDIKITNYA​LIMA DESA DI KABUPATEN MAGETAN MENGALAMI KEKERINGAN

MAGETAN,  Jombang Pos - Memasuki musim kemarau, sedikitnya lima Desa di Kabupaten Magetan mengalami kekeringan. Lima desa tersebut tersebar dua Kecamatan yakni Kecamatan Parang dan Karas.


Memasuki musim kemarau tahun 2018 ini sudah ada laporan masuk ada 5 desa yang mengalami kekeringan. Kelima desa itu di dua Kecamatan," jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra kepada wartawan saat pendistribusian air di Desa Sayutan, Jumat (27/7/2018).


Dari 5 Desa itu Kata Fery masuk Kecamatan Karas ada satu Desa yakni Desa Kuwon dan di Kecamatan parang ada empat desa yakni Desa Sayutan, Kelurahan Parang, Desa Mategal, dan Desa Joketro. Untuk meringankan beban warga sudah dilakukan pendistribusian bantuan air bersih.


Untuk air bersih sudah kami distribusikan. Untuk bantuan dilakukan bertahap. Baru satu desa yang sudah mendapat kiriman air bersih," kata Fery.



Bantuan pasokan suplai air bersih, sudah dapat dinikmati warga di dua RT Desa Sayutan Kecamatan Parang. Dia menjelaskan dua RT tersebut yakni RT 19 dan RT 23 dengan jumlah penduduk 800 jiwa.


Selanjutnya secara bergilir desa lain juga akan menyusul mendapat pasokan air bersih. Diperkirakan semakin bertambah permintaan air bersih ini," pungkasnya. (Priwan)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini