Breaking

logo

Sabtu, 14 Juli 2018

PENDAFTARAN CALON LEGISLATIF (CALEG) DI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA SURABAYA SEPI PEMINAT

PENDAFTARAN CALON LEGISLATIF (CALEG) DI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA SURABAYA SEPI PEMINAT

SURABAYA,  Jombang Pos - Pendaftaran calon legislatif (caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya sepi peminat. Hingga H-2 menjelang ditutupnya pendaftaran pada 17 Juli, ternyata belum ada satupun caleg yang mendaftar. 


Pendaftaran caleg belum ada sama sekali," ujar Komisioner KPU Surabaya Nurul Amalia kepada Wartawan di Surabaya, Sabtu (14/7/2018).


Saat ditanya apa kendala dari pendaftaran tersebut, Nurul mengatakan sebenarnya itu merupakan wewenang partai. Namun dirinya juga mengetahui dari cerita beberapa kader partai, jika masih menunggu instruksi dari masing-masing partainya.




"Kendalanya sebenarnya kalau tanya kendala di partainya. Tapi saya dengar kalau kemarin beberapa yang saya tanya belum ada instruksi dari DPP. Itu yang paling pokok dari mereka," tambah Nurul. 


Sementara untuk berkas-berkasnya, Nurul mengatakan beberapa calon telah mengantongi berkas yang lengkap mulai dari ijazah hingga surat perizinan. Namun, lanjut Nurul, kemungkinan besar karena belum ada instruksi, para kader tersebut tak akan mendaftar. 


Ini sudah siap semuanya tapi tinggal itu, DPP ndak intruksikan kami ndak berangkat," kata Nurul. 



Biasanya, Nurul kerap menemui berkas yang meskipun belum lengkap tapi sudah mendaftar. Hal ini karena sudah ada perintah dari partai politik yang mengusungnya. 


Kalau berkas-berkasnya meskipun ndak lengkap kalau DPP nyuruh, mereka ya berangkat," tandasnya.
(Poer)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini