Breaking

logo

Minggu, 15 Juli 2018

PERSIAPAN H - 1 ASRAMA HAJI EMBARKASI SURABAYA (AHES) SEBELUM KLOTER 1 TERUS MELAKUKAN PEMBENAHAN DAN PENGECATAN DINDING ASRAMA HAJI

PERSIAPAN H - 1 ASRAMA HAJI EMBARKASI SURABAYA (AHES) SEBELUM KLOTER 1 TERUS MELAKUKAN PEMBENAHAN DAN PENGECATAN DINDING ASRAMA HAJI

SURABAYA,  Jombang Pos - Persiapan H-1 Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) sebelum masuknya kloter 1 terus dilakukan. Salah satunya adalah mengecat dinding asrama penginapan sementara calon jamaah haji.



Dari pantauan detikcom, tampak beberapa petugas sedang mengecat dinding salah satu asrama di AHES. Sedangkan mesin X-Ray dan metal detector sudah terpasang di ruang masuk utama.



Semua persiapan tinggal finishing dan insyaallah nanti malam sudah selesai serta siap menerima kedatangan calon jamaah," kata humas AHES Sugianto kepada Wartawan di lokasi, Minggu (15/7/2018).



Selain persiapan di atas, Sugianto juga memastikan jumlah visa paspor jamaah haji yang sudah dikeluarkan Pemerintahan Arab Saudi untuk embarkasi Surabaya sudah 50 persen lebih untuk gelombang pertama.



Visa sudah mencapai 12 ribu lebih artinya sudah 26 kloter dari 37 kloter untuk gelombang 1 sudah siap," ungkapnya.



Diperkirakan seluruh visa haji calon jamaah embarkasi Surabaya sudah selesai sebelum kloter akhir gelombang 1 berangkat.




Kami perkirakan seminggu pemberangkatan, visa sudah selesai," tambah Sugianto.



Sehari sebelumnya AHES sudah melakukan fogging seluruh ruang penginapan dan gedung yang digunakan selama pemberangkatan.



Pemberangkatan kloter 1 dilakukan pada 17 Juli. Kloater pertama dari Kabupaten Situbondo dengan jumlah 445 jemaah. Total jemaah haji embarkasi Surabaya sebanyak 37.055 yang terdiri dari Jatim 35.270 jemaah, Bali 700 jemaah, NTT 670 jemaah, dan sisanya petugas haji.  (Yus)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini