Breaking

logo

Selasa, 31 Juli 2018

PUSKESMAS BERSAMA DANRAMIL 0816/08 JABON MELAKSANAKAN IMUNISASI

PUSKESMAS BERSAMA DANRAMIL 0816/08 JABON MELAKSANAKAN IMUNISASI

SIDOARJO,  Jombang Pos - KORAMIL 0816/08 Jabon,Bersama Puskesmas melaksanakan Imunisasi Diftheri di SMP N 2 Ds Permisan kec Jabon.

Dalam rangka mensukseskan program Indonesia sehat Senin 30 07 2018 pukul 08.00 wib.Puskesmas dan Koramil 0816/08 Jabon bekerja sama melaksanakan Imunisasi Diftheri yang dilaksanakan di SMP N 2 Ds Permisan Kec Jabon Kab Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan Imunisasi Diftheri yang di adakan di SMP N 2 Desa Permisan Kec Jabon ini dihadiri Babinsa Koramil 0816/08, Pelda La azi,Serka Tasmin, Serka Munib,Ketua Tim Puskesmas Jabon Sdr Zainul Mutaqin dan paramedis lainnya sebanyak 11 org,dengan jumlah siswa-siswi yang di Imunisasi Diftheri sebanyak 618 murid.

Waktu dilaksanakan penyuntik banyak berbagai tingkah siswa-siswi yang lucu salah satunya ada yang teriak teriak"Kapok, kapok. Ga mau lagi disuntik," ujar salah seorang siswi setengah berlari. Matanya terlihat basah dan memerah. Berbagai cara dilakukan siswa untuk mengalihkan rasa sakit sesaat itu. Ada yang mendekapkan tubuhnya ke tubuh rekannya, ada pula yang pasrah sambil menghitung mundur dari angka 10 sampai 1.

Beberapa siswa yang sudah selesai disuntik vaksin anti diftheri, terlihat mengusap-usap lengannya saat keluar dari Kelasnya dan bilang saya kapok disuntik. Padahal masih ada satu tahap imunisasi lagi yang harus mereka ikuti dalam beberapa bulan ke depan.

Bidan Puskesmas Jabon,Sdri Inayah Amd Keb, mengatakan dirinya punya cara jitu agar para siswa tidak takut disuntik cairan difteri. "Kita ajak bicara, supaya mereka tidak fokus ke suntikan," kata Sdri Inayah

Menurut Sdri Inayah, untuk tahap pertama setiap siswa disuntikkan sebanyak 0,5 mililiter cairan diftheri. Proses suntikan hanya memakan waktu sepuluh detik. “Sebagian siswa kooperarif ketika menjalani proses suntikan,” ujar Sdri Inayah.

Salah satu hal yang menjadi obrolan pagi itu antara lain, Kata kepala Sekolah SMP 2 N Ds Permisan Kec Jabon,Bpk ,KASIYANTO  S Pd.M.SI,Mendukung dan bersyukur 618 siswa didiknya berkesempatan untuk mendapatakan imunisasi." Mudah-mudahan di sekolah lain juga mendapatkan hal yang sama," Waktu selesai giat penyuntikan dan lagi duduk diruang lobi Sekolah SMP N 2 Ds Permisan Kec Jabon berasama Anggota Koramil dan Tim Puskesmas.

Menurut Ketua Tim dari Puskesmas Sdr Zainul Mutaqin,“Kami akan terus mengunjungi Sekolah-sekolah yang ada di Kec Jabon hingga Siswa-siswi semua mendapatkan imunisasi difteri,dan mengucapan trimakasih banyak atas bantuan yang di lakukan dari Koramil 0816/08 Jabon sehingga kegiatannya berjalan lancar.

Dan kegiatan berakir pukul 11.00 wib dengan tertip dan aman,selanjutnya untuk kegiatan belajar dan mengajar di sekolahan SMP N 2 Ds Permisan Kec Jabon berjalan seperti biasanya.(Zeey/Lyn)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini