Breaking

logo

Minggu, 29 Juli 2018

RATUSAN CROSSER MERAMAIKAN GAJAHMADA TRAIL ADVENTURE (GTA) 2018

RATUSAN CROSSER MERAMAIKAN GAJAHMADA TRAIL ADVENTURE (GTA) 2018

MALANG,  Jombang Pos - Ratusan crosser meramaikan Gajahmada Trail Adventure (GTA) 2018 digelar Denpom V/3 Brawijaya. Mereka beradu nyali menaklukan beragam tantangan. Private trip dikemas nyata penyelenggara, membuat pembeda dari event trail yang pernah ada.


Setidaknya 600 peserta mengikuti GTA 2018 yang berasal dari 70 komunitas pecinta trail, termasuk Komunitas Trail Ongis Nade. Start diawali dari Markas Denpom V/3 Brawijaya di Jalan Kesatrian, Kota Malang. Sebelum menempuh jalur panjang sekitar 84 kilometer hingga wilayah Wajak, Kabupaten Malang, para crosser ditantang melintasi track khusus yang dibuat kompleks Denpom V/3 Brawijaya.


Adu nyali dimulai disitu, track dibuat layaknya di luar negeri, sekaligus menjadi pemanasan para crosser sebelum menyelesaikan etape jalur yang ditentukan. Konsep army look menambah nuansa layaknya balapan di medan perang, ajang ini cukup memberikan suguhan menyenangkan bagi pecinta trail.


Event gratis, dan tentunya menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta trail dan mereka yang tergabung dalam komunitas. Ada sekitar 70 komunitas datang dengan jumlah peserta sampai 600 orang," terang Komandan Denpom V/3 Brawijaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan kepada wartawan di markas Denpom V/3 Brawijaya Jalan Kesatrian, Minggu (29/7/2018).


Dikatakan, ada 20 tantangan dibuat khusus di komplek Denpom V/3 Brawijaya yang harus dilintasi sebelum ngetrack menuju etape selanjutnya (Wajak). Disinilah keseruan banyak terjadi, peserta benar-benar diuji kemampuannya. 


Ada 20 track khusus, yang kita buat sebagai pemanasan bagi peserta sebelum track selanjutnya menuju Wajak, memiliki banyak track alami harus ditaklukan. Tentunya ini rintangan baru bagi pecinta trail yang ikut dalam event ini," beber Indra disela kegiatan GTA.


GTA 2018, lanjut dia, bukan semata menyalurkan hobi. Kegiatan lain turut dilakukan, disela melalui track sepanjang rute yang ditentukan. Yakni pemberian donasi bagi pembangunan masjid Al Badar di kawasan Wajak. 


Ketika kami melakukan survei rute, melihat dan mengetahui tengah ada pembangunan masjid. Kita kemudian jadwalkan dalam rangkaian GTA dengan memberikan donasi untuk pembangunan masjid tersebut," ungkap Indra. 


Peserta GTA dilepas secara bertahap oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan Dandenpom V/3 Malang Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan. Meski gratis, banyak doorprize siap menanti para peserta di garis finish.
(Supitri)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini