Breaking

logo

Minggu, 15 Juli 2018

SUKSESKAN TMMD KE - 102 KODIM 1415/SELAYAR, MAHASISWA UNHAS MAKASSAR GELAR PENYULUHAN DAN PENDATAAN CALON AKSEPTOR KB

SUKSESKAN TMMD KE - 102 KODIM 1415/SELAYAR, MAHASISWA UNHAS MAKASSAR GELAR PENYULUHAN DAN PENDATAAN CALON AKSEPTOR KB

SELAYAR,  Jombang Pos - Kegiatan penyuluhan dan dan pendataan calon akseptor keluarga berencana yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah Dusun di Desa Harapan dan Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu merupakan kegiatan Non fisik TMMD.  Mengisi rangkaian program Non fisik TMMD 102, tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Tidak kurang dari empat belas orang mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan penyuluhan dan pendataan calon akseptor keluarga berencana. Para Mahasiswa menyasar enam wilayah dusun terpencil di Desa Harapan dan Laiyolo Baru.




Program penyuluhan dan pendataan calon akseptor keluarga berencana yang dilaksanakan pada sekira pukul 08.00 sampai pukul 15.00 Wita,hari Minggu, siang (15/7/2018). 




Kegiatan tersebut  melibatkan petugas pendata dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar yang dibantu oleh petugas UPT. KB Kecamatan Bontosikuyu.




Koordinator KKN Tematik Bakti Negara Kepulauan Selayar, zulfajri menjelaskan, kegiatan penyuluhan dan pendataan calon akseptor KB dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengumpulkan data calon akseptor keluarga berencana baru di masyarakat sebelum dilaksanakannya acara penyuluhan dan pemberian pemahaman keluarga berencana yang direncanakan akan berlangsung pada hari Kamis, (19/7/2018) mendatang.





Zulfajri mengutarakan, kegiatan penyuluhan dan pendataan calon akseptor keluarga berencana difokuskan masing-masing di Dusun Lopi-Lopi, Balla Bulo, Pariangan Selatan, Bontoala, Pangkajene, Balang Bo’dong dan Dodaiyah. (fadly syarif)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini