Breaking

logo

Minggu, 29 Juli 2018

TIGA HARI BERJALAN PERTANDINGAN OLAHRAGA PERSAHABATAN DITUTUP, KADISPORA HARAPAN SATGAS TMMD KE - 102 KEPULAUAN SELAYAR

TIGA HARI BERJALAN PERTANDINGAN OLAHRAGA PERSAHABATAN DITUTUP, KADISPORA HARAPAN SATGAS TMMD KE - 102 KEPULAUAN SELAYAR

SELAYAR,  Jombang Pos - Setelah berjalan tiga hari berturut-turut, pertandingan bola volly dan sepak takraw persahabatan tingkat Kecamatan Bontosikuyu yang merupakan rangkaian tak terpisahkan dari pelaksanaan program TMMD 102 Kepulauan Selayar, resmii ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Drs. Muh. Ansar, M.SI.


Kegiatan upacara penutupan pertandingan bola volly dan sepak takraw persahabatan yang digelar oleh satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, dilaksanakan pada hari Minggu, (29/07/2018) pada sekitar pukul 16.00 Wita.


Sebelumnya, rangkaian acara seremonial upacara penutupan pertandingan olahraga persahabatan tingkat Kecamatan Bontosikuyu ditandai oleh permainan regu putera Bontoala berhadapan dengan regu putera Kodim 1415/Kepulauan Selayar yang disusul oleh permainan regu putera Balla Bulo melawan regu putera Kodim 1415/Kepulauan Selayar.


Di lapangan yang sama, permainan regu puteri Pariangan-Dodaiyah yang disusul oleh permainan regu puteri Bontoala dan regu puteri Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, ikut menandai babak final penutupan kegiatan olahraga persahabatan yang dilaksanakan di lapangan Ex. SD I Galung, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu tersebut.


Hadir dalam rangkaian upacara penutupan kegiatan pertandingan persahabatan yang terselenggara selama tiga hari itu, Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Junaid, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Ahmad Ansar, MSI, Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro yang didampingi oleh Ketua Ranting 2 Persit Kartika Chandra Kirana 1415/01 Bontosikuyu, Sri Dewi Mayang dan anggotanya.


Kemeriahan suasana penutupan kegiatan pertandingan olahraga persahabatan juga turut dibuat sempurna oleh kehadiran puluhan anggota satgas TMMD 102 yang dipimpin Dan SSK, Kapt. Sujiono Sumargo dan penanggung jawab mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar, Pelda Marwan.


Pelda Marwan sendiri hadir mendampingi tujuh puluh orang mahasiswa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar yang menjadi bagian dari satgas TMMD 102.


Kegiatan upacara penutupan pertandingan olahraga persahabatan diakhiri dengan penyampaian sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar yang  mengemukakan secara spesifik tentang sejarah lahirnya TNI.


Mengawali rangkaian sambutannya Ahmad Ansar, menandaskan, Tentara Nasional Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Tentara Keamanan Rakyat (TKR), lahir dari rahim rakyat dan pada akhirnya, institusi TNI digariskan untuk kembai membaur dengan masyarakat dan berada di tengah-tengah keberagaman suku, etnis, adat, budaya dan agama.  


Kemanunggalan dan kedekatan antara TNI dan masyarakat pun dinilai Ahmad Ansar, bukanlah sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, kemanunggalan tersebut telah dibuktikan secara nyata melalui kegiatan pembangunan dan perintisan akses jalan penghubung antar desa untuk ruas kampung Dodaiyah-Desa Laiyolo Baru sepanjang kurang lebih dua ribu delapan ratus meter.


Ia bahkan merasa sangat bersyukur dapat hadir, membaur, dan menutup secara langsung kegiatan pertandingan olahraga persahabatan yang diselenggarakan sebagai rangkaian tak terpisahkan dari pelaksanaan program TMMD 102 di wilayah Kodim 1415/Selayar.


Program TMMD 102, diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, seperti harapan seluruh pihak, terutama di kalangan warga masyarakat pengguna atau pemanfaat, ujarnya di hadapan ratusan warga masyarakat Kecamatan Bontosikuyu yang hadir memadati area Lapangan Pemuda Galung, Pariangan. (fadly syarif)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini