Breaking

logo

Sabtu, 18 Agustus 2018

BHAYANGKARI TUBAN MEMBERIKAN BANTUAN AKTE KELAHIRAN GRATIS BAGI WARGA KURANG MAMPU (MISKIN)

BHAYANGKARI TUBAN MEMBERIKAN BANTUAN AKTE KELAHIRAN GRATIS BAGI WARGA KURANG MAMPU (MISKIN)

TUBAN,  Jombang Pos - Bhayangkari Tuban memberikan bantuan akta kelahiran bagi warga miskin. Pemberian bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


Penerima akta kelahiran terlihat nampak ceria berkumpul di ruang Mapolres Tuban. Para penerima ini awalnya didata oleh para petugas Bhabinkamtibmas sebelum proses pembuatan di kantor capilduk Tuban.


Salah satu penerima dokumen kependudukan ini, Fatimah (46) warga Semanding Tuban mengaku sangat berterima kasih telah bisa memiliki akta kelahiran anaknya yang selama ini belum diurusnya.


Ya senang diuruskan pembuatanya oleh ibu Bhayangkari atau bu polwan. Belum sempat ngurus juga selama ini keluarga karena biasanya ribet," kata Fatimah penerima akta kelahiran kepada Wartawan, Sabtu (18/8/2018).


Ketua cabang Bhayangkari Tuban Nany Nanang Haryono menjelaskan, bakti sosial pembuatan akta lahir ini sengaja digelar saat ini, karena kita ambil moment Agustusan dimana ikut menyemarakkan hari kemerdekaan, sehingga kita berharap warga kurang mampu di Tuban ini bisa ikut merasakan merdeka dengan bisa memiliki akta lahir secara gratis dan mudah.


Dipilihnya kegiatan sosial berupa pelayanan administrasi karena masih banyak warga masyarakat Kabupaten Tuban yang belum mendapatkan layanan akta kelahiran secara menyeluruh. Sehingga di perayaan agustusan ini kita berharap warga ini bisa ikut merasakan makna kemerdekaan dengan memdapat pelayanan mudah dan gratis akta lahir," terang Nany Nanang Haryono.


Ditambahkan oleh Nany, kegiatan iki juga diharapkan bisa membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pembuatan akte dan ini tentunya juga sebagai realisasi Program Pemerintahan bahwa saat ini untuk pembuatan akte kelahiran dan dokumen kependudukan yang lain sekarang secara administrasi digratiskan.


Untuk jumlah penerima akta lahir kali ini lebih dari 100 warga dan akan terus dilakukan kedepannya secara bertahap. (Juan)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini