Breaking

logo

Sabtu, 04 Agustus 2018

DENSUS 88 ANTI TEROR MELAKUKAN PENANGKAPAN TIGA ORANG TERDUGA

DENSUS 88 ANTI TEROR MELAKUKAN PENANGKAPAN TIGA ORANG TERDUGA

BLITAR,  Jombang Pos - Setelah melakukan penangkapan tiga terduga teroris di Kabupaten Blitar, Densus 88 bergeser ke wilayah Kota Blitar. Satu terduga teroris di Jalan Ploso Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, diamankan. 


Setelah penangkapan, peggeledahan rumah pun dialkukan. Pantauan detikcom, tampak tiga mobil terparkir di depan sebuah rumah berlantai dua. Dua di antaranya dengan plat nomor B dan L. 


Beberapa petugas berpakaian kaos namun mukanya tertutup masker nampak berada di pintu rumah yang belum selesai pembangunannya. 


Itu rumah Pak LS berusia 48 tahun. Saya disuruh menemani petugas untuk menemui istrinya," kata Ketua RT 2, Risdianto, kepada Wartawan, Sabtu (4/8/2018). 


Tim Densus 88 berada di rumah itu sejak pukul 15.00 WIB. Sekitar pukul 16.48 WIB beberapa petugas keluar rumah. Mereka membawa sebuah kantong berbahan kertas berwarna coklat. Lalu dimana keberadaan LS?


Setahu saya gak bawa apa-apa. Hanya sebuah kartu perdana. Lainnya apa ya tadi, lupa saya. Yang jelas Pak LS tidak ada," imbuhnya. 


Menurut Risdianto, selama ini LS biasa bersosialisasi dengan warga sekitar. Istrinyapun juga biasa berkumpul dengan ibu-ibu lain di wilayah itu. Namun untuk kegiatan Yasinan dan selamatan dia tidak pernah ikut. 


Kehidupan LS pun dinilai Risdianto sangat normal. Anak-anak LS bersekolah di sekolah negeri. LS diketahui mendapat penghasilan sebagai penjual elpiji. 


Sementara teman karib LS, Samsul Surya mengaku masih bertemu LS Jumat siang. Dia justru mendapat kabar penangkapan LS pada Jumat malam, (4/8/2018). 


Saya dapat telepon dari teman, katanya LS ditangkap saat salat di masjid depan SPBU Jalan Kenari Jumat (3/8/2018) malam. Ini tadi maksud saya menanyakan kebenaran info itu ke istrinya. Ternyata kok pas ada petugas katanya Densus 88," kata Samsul. 


Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar membenarkan penangkapan satu terduga teroris di Kota Blitar. Namun siapa dan dimana penangkapannya, Ade mengaku tidak tahu. 



Iya ada penangkapan satu terduga teroris. Tapi siapa dan dimana saya tidak tahu. Hari ini kami memang diminta back up pengamanan untuk penggeledahan rumah di Jalan Ploso. Juga diminta seorang polwan, karena yang akan ditemui adalah ibu rumah tangga," pungkasnya. (Lelono)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini