Breaking

logo

Sabtu, 04 Agustus 2018

DI BLITAR SI JAGO MERAH MELALAP GUDANG PENYIMPANAN WADAH TELUR (EGG TRAY)

DI BLITAR SI JAGO MERAH MELALAP GUDANG PENYIMPANAN WADAH TELUR (EGG TRAY)

BLITAR,  Jombang Pos - Kebakaran melalap gudang penyimpanan wadah telur (egg tray) di Blitar. Petugas dan dua unit mobil PMK yang dikerahkan berhasil menjinakkan kobaran api sehingga tidak sampai merusak kondisi fisik gedung.


Kebakaran terjadi di gudang egg tray Morodadi di Jalan Raya Srengat. Gudang milik Berliani (55), warga Karangsari Kota Blitar itu dilaporkan terbakar pukul 06.30 WIB. Saksi mata Sutinah (63) selaku juru masak gudang yang pertama kali mengetahui api telah membakar tumpukan egg tray. 


Tadi Sutinah membuka pintu gudang, saksi melihat sudah ada tumpukan egg tray yang terbakar," kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono kepada Wartawan, Sabtu (4/8/2018).


Mengetahui kondisi membahayakan itu, lanjut Heri, Sutinah memanggil penjaga malam, Joko (40). Bergegas Joko meminta warga sekitar membantu memadamkan api agar tidak menjalar. 



Sementara, ada seorang warga melaporkannya ke Polsek Srengat dan menelpon PMK. Selang setengah jam, satu unit PMK milik Pemkab Blitar tiba di lokasi. Namun api belum berhasil dipadamkan. Bantuan didatangkan dengan menghubungi PMK Pemkot Blitar dan Kediri.


Sekitar pukul 08.00 wib, api berhasil dipadamkan. Saat ini masih upaya pembasahan," imbuhnya. 


Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Penanganan yang cepat membuat api tidak merambat ke seluruh bagian gudang. 


Hanya egg tray yang terbakar. Tidak sampai membakar gudang. Stok egg tray di ruangan sebelahnya juga masih ada. Jadi kerugiannya tidak begitu banyak. Namun nominalnya berapa, nanti kami tanyakan ke pemiliknya," beber Heri. 


Heri mengimbau para pemilik gudang lebih waspada pada potensi kebakaran. Utamanya saat musim kemarau dan angin kencang seperti saat ini.
(Lelono)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini