Breaking

logo

Jumat, 03 Agustus 2018

FORUM KOMUNIKASI SANTRI (FOKUS) MENDEKLARASIKAN DUKUNGAN KEPADA JOKO WIDODO JADI PRESIDEN INDONESIA KEMBALI

FORUM KOMUNIKASI SANTRI (FOKUS) MENDEKLARASIKAN DUKUNGAN KEPADA JOKO WIDODO JADI PRESIDEN INDONESIA KEMBALI

JEMBER,  Jombang Pos - Ratusan santri yang tergabung dalam forum komunikasi santri (Fokus), mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo ( Jokowi), untuk maju kembali pada Pemilu Presiden 2019 . Dukungan itu mereka tuangkan dalam bentuk tanda tangan di selembar kain putih dengan panjang 100 meter.


Kenapa 100 meter, karena dukungan kami 100 persen, dan 100 persen kami ikhlas mendukung beliau," kata koordinator Fokus, Miftahul Arifin Hasan, Jumat (3/8/2018).


Pembacaan ikrar sekaligus penandatanganan dukungan dilakukan di rumah salah seorang tokoh masyarakat di Desa Balet Baru, Kecamatam Sukowono. Angota Fokus sendiri merupakan santri dari sejumlah pondok pesantren di wilayah tapal kuda, yang meliputi Kabupaten Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo dan Lumajang.



Menurut Miftahul Arifin Hasan, ada 5 M alasan mereka mendukung Jokowi untuk maju kembali dalam pilpres. "Kami menyebutnya dengan 5 M, tetapi bukan uang 5 Miliar," katanya.



Hasan menjelaskan, M pertama, Jokowi dinilai menghormati dan menghargai ulama, dengan memberikan anugerah gelar pahlawan nasional kepada kiai Asad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo.


Nah, untuk M yang kedua, Pak Jokowi berhasil menjaga NKRI, ideologi Negara, dari gerakan radikalisme yang mulai tumbuh subur di Negara ini. M ketiga, beliau menghargai pondok pesantren dan kalangan santri, dengan menetapkan hari santri nasional," paparnya.


Selanjutnya, Jokowi dinilai berhasil membangun infrastruktur, baik di Pulau Jawa dan luar Jawa. Juga ada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.


Nah, M yang kelima, beliau membina dan mengembangkan tumbuhnya ekonomi kerakyatan. Inilah yang kami sebut dengan 5 M," terang Hasan.


Dengan berbagai keberhasilan itulah, lanjut Hasan, pihaknya kemudian mendukung sepenuhnya Presiden Jokowi, untuk maju kembali dalam pilpres mendatang.


Tidak ada alasan untuk tidak mendukung beliau, komitmennya sudah jelas," tandasnya.

Menurut Hasan, kain yang sudah ditandatangani itu, selanjuntya akan dikirimkan ke Jokowi.
Sementara salah seorang santri, Miftahus Surur, menilai sosok Jokowi merupakan sosok yang sederhana, dan dekat dengan ulama.


Beliau pemimpin yang lahir dari rakyat, dan beliau sangat dekat sekali dengan kiai-kiai. Buktinya, beliau sangat perhatian dan sering sowan ke pondok pesantren," ujarnya. (Onggy)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini