Breaking

logo

Sabtu, 18 Agustus 2018

KARANG TARUNA SEMAMPIR BANGKIT BERSATU

KARANG TARUNA SEMAMPIR BANGKIT BERSATU

SIDOARJO,  Jombang Pos - Karangtaruna Dusun Semampir Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo gini mulai bangkit kembali untuk satukan langkah dan semangat guna menyambut peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018, setelah beberapa bulan sempat fakum . (sabtu 18/8/18)


Karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya di wilayah Dusun Semampir Desa Sidorejo. Untuk pemberdayaan optimalisasi karang taruna sangat penting untuk di dukung dalam setiap kegiatan positifnya untuk membantu kemajuan Desanya guna ikut andil dalam pembangunan dan peningkatan  kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu ketua RW 06 Dsn. semampir, Sidorejo Krian bapak mukit sangat mendukung dan memberikan suport yang besar terhadap kemajuan karang taruna. (Tuturnya)


BPD Bpk sutrisno juga mengungkapkan bahwa kefakuman yang terjadi di karang taruna Dsn. Semampir harus cepat diselesaikan, dan segera dibangkitkan kembali, karena karang taruna sebagai pelopor terdepan dalam memajukan Desa, oleh karena sy selaku BPD Ds. Sidorejo sangat mendukung kebijakan bapak RT 25 dan RW 06 untuk bangkitkan kembali jiwa korsa karang taruna. (sambutnya)


Karang taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya bidang olah raga, ekonomi, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian. Oleh karena karang taruna harus mempunyai inovasi yang cukup luas guna membawa kemajuan bagi Desa. Kemajuan karang taruna bosa dilakukan kalau ada banyak dukungan dari masyarakat, oleh karena masyarakat Dsn. Semampir harus lebih optimal lagi dalam mendukung semangat karang taruna. Oleh karena Ketua RT 25 Bpk Sutrisno menegaskan bahwa karang taruna harus memiliki jiwa nasionalis, cinta tanah air serta berwawasan kebangsaan agar benar-benar mengerti tentang apa itu rasa kebangsaan, faham kebangsaan, dan semangat kebangsaan agar kedepan mampu menjadi generasi pe urus bangsa yang benar-benar handal. (katanya)


Dalam kegiatan peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018 ini, maka karangtaruna Dsn. Semampir Ds. Sidorejo akan segera mengadakan kegiatan diantaranya lomba makan krupuk, lomba memasukan air dalam botol, lomba tumpeng, lomba balap karung, do bersama untuk Indonesia, karnaval dll. Dengan hadiah yang cukup menarik meskipun mengunakan anggaran swadaya. Kata Diky selaku ketua karangtaruna Dsn. Semampir.(Zeey//Tris)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini