Breaking

logo

Senin, 06 Agustus 2018

KODAM XIV HASSANUDIN APRESIASI KINERJA BABINSA DI LINGKUNGAN KODIM 1415/SELAYAR

SELAYAR,  Jombang Pos - Apresiasi dan penghargaan diberikan jajaran TNI-AD Kodam XIV/Hasanuddin kepada dua orang personil Babinsa berpangkat Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 1415/Selayar, Sulawesi-Selatan masing-masing atas nama, Serda Baco Raha dan Kopda Jaenuri Hidayat yang beberapa waktu lalu, ikut melakukan operasi penyelamatan dan evakuasi terhadap korban tragedi karamnya, KM. Lestari Maju di perairan Pa’badilang, Desa Bungaia, Kecamatan Bontomate’ne.


Sebelumnya, kedua Babinsa tersebut sempat diberi penghargaan oleh Aster Kasad, Mayor Jenderal TNI Supartodi. Penghargaan diberikan kepada keduanya di Mabes Angkatan Darat.


Kali ini, Serda Baco Raha dan Kopda Jaenuri Hidayat juga akan diusulkan oleh Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.Ap, untuk mengikuti jenjang sekolah dan kepangkatan yang lebih tinggi.


Pernyataan ini diutarakan Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno dalam keterangan pers yang disampaikannya pada rangkaian kunjungan kerja perdananya di Makodim 1415/Selayar, hari Minggu  siang kemarin (5/8/2018).


Hal ini diakui Suwarno merupakan bentuk support jajaran TNI AD kepada personil Babinsa berprestasi, khususnya bagi mereka personil Babinsa di Makodim 1415/Selayar yang beberapa waktu lalu telah berhasil melakukan operasi penyelamatan dan evakuasi terhadap korban karamnya KM. Lestari Maju.


Kebijakan ini adalah bentuk atensi dan perhatian jajaran TNI-AD Kodam XIV/Hasanuddin dengan menindaklanjuti kebijakan Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang telah lebih awal menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Babinsa di tanah air melalui penyiapan tunjangan dan kenaikan gaji Babinsa, pungkas Kolonel Inf. Suwarno di hadapan wartawan dan tim Penerangan Kodim 1415/Selayar. (fadly syarif)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini