Breaking

logo

Kamis, 16 Agustus 2018

KONDISI KESEHATAN IBU BAYI YANG DIMASUKKAN KE JOK SEPEDA MOTOR SUDAH MEMBAIK

KONDISI KESEHATAN IBU BAYI YANG DIMASUKKAN KE JOK SEPEDA MOTOR SUDAH MEMBAIK

MOJOKERTO,  Jombang Pos - Kondisi kesehatan Cicik, ibu yang bayinya dimasukkan ke jok motor sudah membaik. Karena sudah cukup bugar, perempuan 21 tahun itu menjalani pemeriksaan di Polres Mojokerto.


Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto Mas'ulah mengatakan bahwa Cicik dirawat sejak Senin (13/8/2018) di ruangan Sriwijaya. Hari ini, mahasiswi sekolah tinggi ilmu kesehatan di Kediri itu sudah dibolehkan pulang.


Pasien Cicik kondisinya sudah sehat dan dinyatakan boleh pulang. Siang tadi Bu Sri Mulyani dari polres menjemput pasien tersebut," kata Mas'ulah saat dihubungi Wartawan, Kamis (16/8/2018).

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Mojokerto Iptu Sri Mulyani menuturkan, Cicik sedang menjalani pemeriksaan di kantornya.

Ini sedang kami periksa," tegasnya,

Cicik diperiksa sebagai tersangka sekaligus saksi terkait tewasnya bayi laki-laki yang dia gugurkan bersama kekasihnya, Dimas. Pasangan kekasih ini nekat melakukan aborsi lantaran takut ketahuan orang tua mereka. Pasalnya mereka belum resmi menikah.


Untuk menggugurkan kandungannya yang berumur 8 bulan, Cicik menenggak 5 butir sekaligus obat penggugur kandungan pada Minggu malam (12/8/2018) di vila Pacet, Mojokerto. Obat keras itu dibeli Dimas dari bidan berinisial TW seharga Rp 500 ribu.


Keesokan harinya, Senin (13/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, Cicik melahirkan bayi laki-laki. Proses kelahiran itu hanya dibantu Dimas, kekasih Cicik yang sehari-hari menjadi satpam pabrik peralatan elektronik rumah tangga di Wringinanom, Gresik.



Di luar dugaan mereka, bayi itu lahir masih hidup. Pasangan muda-mudi ini pun membawanya ke Puskesmas Gayaman, Mojoanyar, Mojokerto. Bayi itu akhirnya tewas lantaran dibawa dengan cara dimasukkan ke bagasi motor Yamaha NMax nopol W 3192 AT milik Dimas.


Akibat perbuatannya, Dimas kini harus mendekam di tahanan Polres Mojokerto. Cicik juga akan segera menyusulnya lantaran sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus ini. (Yanto)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini