Breaking

logo

Kamis, 16 Agustus 2018

LOMBA GEBUK BANTAL DI RUTAN KLAS IIB TRENGGALEK MENGIKUTI ANEKA LOMBA TRADISIONAL UNTUK MEMERIAHKAN HUT KE - 73 RI

LOMBA GEBUK BANTAL DI RUTAN KLAS IIB TRENGGALEK MENGIKUTI ANEKA LOMBA TRADISIONAL UNTUK MEMERIAHKAN HUT KE - 73 RI

TRENGGALEK,  Jombang Pos - Tahanan dan napi di Rutan Klas IIB Trenggalek mengikuti aneka lomba tradisional untuk memeriahkan HUT ke-73 RI. Salah satu lomba yang digelar adalah gebuk bantal, bagaimana kemeriahannya ? 


Keriuhan lngsung terasa saat memasuki komplek Rutan Trenggalek. Sejumlah napi dan tahanan saling bersorak mendukung dua warga binaan yang saling adu gebuk bantal di atas kolam ikan. 


Ayo-ayo, ayo-ayo," sorak para warga binaan, Kamis (16/8/2018). 

Pertandingan babak semi final tersebut diikuti 16 peserta yang telah lolos di babak penyisihan. Skema pertandingan ini adalah satu lawan satu, para peserta harus duduk di atas batang bambu yang diletakkan di atas kolam ikan. Mereka diwajibkan saling beradu pukul menggunakan bantal untuk menjatuhkan lawannya. 


Peserta yang jatuh akan ganti posisi, tapi kalau jatuh lagi maka dinyatakan kalah," kata Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Trenggalek, Adi Santosa. 


Lomba ini berlangsung meriah. Di saat salah satu peserta terjatuh, sejumlah warga binaan yang menyaksikan langsung menyoraki. 


"Sebetulnya banyak perlombaannya, mulai dari futsal, tenis meja, maupun perlombaan lain, hanya saja yang paling seru ya gebuk bantal ini," ujarnya. 


Menurutnya, aneka perlombaan tersebut sengaja digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 RI. Sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan pertemanan di antara sesama warga binaan. 


Pihaknya berharap, dengan kegiatan itu seluruh warga binaan bisa saling akrab, sehingga bisa meminimalisir terjadinta konflik maupun gesekan diantara sesama tahanan maupun napi. 


Meskipun digelar di dalam kompek tahanan, panitia tetap memberikan hadiah bagi para peserta yang berhasil menjadi juara. Namun hadiah yang diberikan tergolong unik, yakni berupa peralatan mandi, sabun curi maupun mie instan. 


Sementara salah seorang peserta, Agung mengaku cukup terhibur dengan aneka perlombaan tersebut, karena selain untuk menyambut hari kemerdekaan juga sekaigus menjadi pengobat kejenuhan selama di dalam penjara. 


Seru banget, tapi tadi kalah karena jatuh, ya meskipun kalah tapi tetap semangat," ujar Agung. (Lelono)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini