Breaking

logo

Sabtu, 11 Agustus 2018

MALAM MINGGU RIBUAN WARGA KOTA SURABAYA TUMPLEK BLEK DI JALAN TUNJUNGAN

MALAM MINGGU RIBUAN WARGA KOTA SURABAYA TUMPLEK BLEK DI JALAN TUNJUNGAN

SURABAYA,  Jombang Pos - Ribuan warga Kota Surabaya tumplek blek di Jalan Tunjungan. Mereka berdatangan dari penjuru wilayah Kota Surabaya menikmati acara 'Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan'.


Ya, Pemkot Surabaya tiap tahun menggelar acara ini. Acara yang diikuti 247 stand pelaku usaha kreatif ini seakan jadi wisata altenatif bagi warga. Apalagi aneka jajanan dan live musik tersaji di dalam acara tersebut.


Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB ini melibatkan pelaku UKM binaan Pemkot Surabaya dan pengrajin craft.


Kepala Dinas Pariwisata Antiek Sugiharti mengaku di acara 'Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan' tersedia berbagai macam makanan dan pernak pernik khas Surabaya.


Selain itu, pihak hotel juga dilibatkan dengan menyediakan beragam masakan khas Surabaya dengan iringan musik band asal Surabaya, semakin menghangatkan suasana bersama orang tercinta," kata Antiek kepada Wartawan saat di Jalan Tunjungan, Sabtu (11/8/2018).


Antiek mengaku membentuk model baru dengan membuat claster-claster. Tujuannya, agar pengunjung tidak kebingungan mencari stand kuliner, aneka nasi dan craft serta both-both yang tersedia untuk foto. 



Ini memudahkan warga untuk mencari makanan atau hiburan lainnya," ujar Antiek.


Meski acara ini sering digelar, tambah Antiek, jumlah pengunjung dan transaksi terus mengalami kenaikan. 



Per Juli 2018, jumlah pengunjung hampir 100 ribu orang, sedangkan transaksi mencapai Rp 500 juta. Kalau bulan ini kami target lebih dari itu," jelas Antiek.


Pemkot Surabaya, jelas dia, ingin meningkatkan destinasi wisata sekaligus perekonomian pelaku UKM serta menghidupkan Jalan Tunjungan.

Ini menjadi tujuan wisata bagi warga Surabaya dan mereka yang berasal dari luar Surabaya," imbuh mantan kepala dinas komunikasi dan informatika tersebut.  (Yus)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini