Breaking

logo

Minggu, 05 Agustus 2018

MASYARAKAT SITUBONDO MENGADAKAN ACARA TASYAKURAN HUT RI KE - 73

MASYARAKAT SITUBONDO MENGADAKAN ACARA TASYAKURAN HUT RI KE - 73

SITUBONDO,  Jombang Pos - Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang terjadi di Lombok Utara terasa hingga di Situbondo. Meski tidak terlalu kencang, namun guncangan gempa membuat resah warga. Bahkan, warga di Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo yang sedang merayakan tasyakuran HUT RI ke-73, sempat dilanda kebingungan.




Beruntung, acara tasyakuran Agustusan itu digelar di tempat terbuka, tepatnya di pinggir sungai RT 01 RW 03 Lingkungan Parse, Kelurahan Dawuhan Situbondo.




Warga yang berkumpul sempat bingung saat tubuhnya bergoyang karena gempa. Sebagian warga yang hadir bahkan sempat kelimpungan mencari anak-anaknya yang bermain di sekitar lokasi acara.
Baca juga: Gempa 7 SR Lombok, RSUD Karangasem di Bali Rusak




Tadi kaget saja pas bumi bergoyang-goyang meskipun hanya sebentar. Saya khawatir karena anak saya main di dekat panggung, takut roboh," kata warga setempat bernama Ahmad Maghrobi kepada Wartawan, Minggu (5/8/2018).




Selain di Kecamatan Situbondo, dampak gempa yang mengguncang Lombok Utara terasa hampir di seluruh wilayah di Situbondo. Namun sejauh ini belum ada laporan kerusakan di Situbondo akibat gempa berkekuatan 7 SR.




BPBD Situbondo mengimbau warga untuk tetap tenang. Himbauan disampaikan melalui berbagai media sosial.




Untuk warga Situbondo dimohon tetap tenang. Kami juga meminta agar warga tidak terpenuhi dengan info-info yang tidak bertentangan jawab," demikian disampaikan Puriyono, Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo. (Onggy)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini