Breaking

logo

Minggu, 19 Agustus 2018

MEMERIAHKAN HUT RI KE - 73 KARANG TARUNA DUSUN SEMAMPIR DESA SIDOREJO MENGADAKAN PERLOMBAAN

MEMERIAHKAN HUT RI KE - 73 KARANG TARUNA DUSUN SEMAMPIR DESA SIDOREJO MENGADAKAN PERLOMBAAN

SIDOARJO,  Jombang Pos - Organisasi Pemuda Karang Taruna Dsn. Semampir Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo meriahkan peringatan hari kemerdekaan RI dengan mengelar berbagai macam kegiatan perlombaan yang dimulai dari perlombaan khusus anak-anak, dewasa serta ibu-ibu.

Beberapa perlombaan tersebut diantaranya lomba balap karung, lomba gigit sendok, lomba kipas bola, lomba menyayikan lagu-lagu kebangsaan, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba menari tari tradisional, lomba tumpeng dan lomba lain-lain yang diikuti oleh hampir 367 peserta.

Ketua karang Taruna Diky mengatakan, perlombaan tersebut digelar untuk mengisi kemerdekaan dan memupuk rasa persaudaraan nasionalisme masyarakat khususnya generasi muda agar semakin tinggi, agar lebih menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi memerdekakan NKRI. (tuturnya)

Bapak Sutrisno selaku ketua RT 25 RW 06 Dsn Semampir juga berharap dengan diadakan perlombaan semacam ini, mudah-mudahan generasi muda Indonesia khususnya Dsn. Semampir Ds. Sidorejo kedepannya dapat menjadi generasi yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, karena kemerdekaan indonesia tidak diberikan ataupun datang dengan sendirinya melainkan dengan perjuangan dan pertumpahan darah. "ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 06 Bpk. Mukit Dsn. Semampir, mengatakan bahwa "mudah-mudahan dengan niat yang baik ini kita akan mendukung seluruh program karang taruna semampir agar kedepannya bisa lebih kompak dan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi " karena setiap karang taruna memiliki tugas pokok secara bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda dilingkungan Dsn. Semampir. "Jelasnya.

BPD Dsn Semampir Bpk Sutrisno mengatakan "saya merasa senang dan bersyukur bahwa para generasi muda karang taruna Dsn. Semampir mampu guyup rukun untuk melaksanakan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 tahun 2018, mudah-mudahan kedepan karangtaruna Dsn. Semampir mampu lebih pro aktif lagi dalam menciptakan inovasi-inovasi untuk membawa kemajuan Dsn. Semampir yang lebih bagus, kompak dan bermartabat serta selalu mecintai dan rela berkorban untuk kejayaan bangsa yang kita cintai bersama Indonesia. "tuturnya"(zeey/Tris)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini