Breaking

logo

Jumat, 17 Agustus 2018

PEMKOT SURABAYA MELENGKAPI SARANA PRASARANA SERTA MEMPERBARUI FASILITAS DI SDN DAN SMPN

PEMKOT SURABAYA MELENGKAPI SARANA PRASARANA SERTA MEMPERBARUI FASILITAS DI SDN DAN SMPN

SURABAYA,  Jombang Pos - Pemkot Surabaya akan melengkapi sarana prasarana serta memperbarui fasilitas di SDN dan SMPN. Rencana itu akan dimulai awal tahun depan.


Tahun 2019 baik SD dan SMP akan tersentuh dengan pembangunan. Maka di sekolah itu ada pengecatan, perbaikan kamar mandi, renovasi bangunan, serta nambah ruang sekolah," kata Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi kepada Wartawan di Kantor Bagian Humas Kota Surabaya, Kamis (16/8/2018).


Alasannya, pembaruan dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana bagian dari penunjang pendidikan yang merupakan bagian penting bagi sebuah kota. "Karena pendidikan menjadi ujung tombak serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik dari pemkot bagi masyarakat," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Eri, pemberian fasilitas dan penambahan sarana prasaran sekolah juga merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah yang diamanatkan undang undang. "Memberikan pendidikan yang layak dan bagus kan diatur dan diamanahkan undang undang termasuk pemberian pendidikan gratis," tambah Eri.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan menegaskan perbaikan fasilitas serta sarana prasarana di SDN dan SMPN tidak ada niat mengikis sekolah swasta yang tidak mendapat murid.

Sekolah di kami banyak yang cukup tua. Program kami tahun ini dan depan adalah menyiapkan program sarpras dengan standar ada LCD, komputer, sound system, serta penngembangan sekolah. Program kurikulum juga dikembangkan," tegas Ikhsan.


Pemerintah juga punya tanggung jawab jangan sampai tidak sekolah. Kami juga beri fasilitas sama dengan swasta. Swasta juga bisa mengajukan fasilitas sarpras termasuk pengajuan dana BOS, BOPDA bagi anak mitra sekolah ke pemkot untuk kembangkan sekolah," tandas dia.(Hariyo)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini