Breaking

logo

Kamis, 09 Agustus 2018

PENGEDAR PIL DOBEL L MENIKAH DI POLRES JOMBANG

PENGEDAR PIL DOBEL L MENIKAH DI POLRES JOMBANG

JOMBANG,  Jombang Pos - Novianto (20) terpaksa harus menjalani pernikahan di Polres Jombang. Pemuda warga Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerto, terlibat peredaran dobel L. Padahal kekasihnya terlanjur hamil.

Ijab kabul pernikahan Novianto dan gadis pujaannya yang berusia 16 tahun digelar di Masjid Junnatul Fuadah, Polres Jombang. Pernikahan ini hanya dihadiri beberapa orang perwakilan keluarga termasuk kedua mempelai.


Novianto pun tampak tak mampu membendung kesedihan. Air mata mengalir di pipinya saat penghulu membimbingnya mengucap janji kesetiaan dengan istrinya. Betapa tidak, momen sakral dalam hidupnya itu harus dijalani di tahanan polisi.


Saya igin segera bebas supaya bisa menjaga anak yang dikandung istri saya," kata pemuda yang akrab disapa Nopek ini kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).


Novianto berdalih terjerumus ke peredaran pil dobel L lantaran pengaruh teman-temannya. Setelah bebas nanti, dia berjanji akan bertaubat.


Saya ingin bertaubat. Selama ini karena pengaruh teman-teman saya," ujarnya.


Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid menjelaskan, Novianto diringkus lantaran terlibat peredaran pil dobel L di wilayah Jombang. Pernikahan ini digelar lantaran tersangka berjanji akan bertaubat. Di lain sisi, istri tersangka dalam kondisi hamil.

Dia akan taubat, tak mengulangi perbuatannya lagi. Dia menjadi seperti ini karena pengaruh temannya," ungkapnya.


Mukid menuturkan, Novianto ditangkap berkat keterangan Eko alias Gibas (29), bandar pil dobel L asal Mojokerto beberapa waktu yang lalu. Dalam penangkapan di Peterongan, Jombang itu, polisi menyita barang bukti 26 ribu pil dobel L.


Novianto ini kaki tangan dari tersangka Eko alias Gibas," jelasnya.

Akibat perbuatannya, tambah Mukid, Novianto dijerat dengan Pasal 196 UU RI tahun 2009 tentang Kesehatan. "Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," tandasnya.


Selain itu, akibat perbuatannya Novianto hanya bisa menjalani malam pengantin baru di dalam tahanan Polres Jombang. Usai ijab kabul pernikahan, dia kembali digelandang ke dalam tahanan.
(Tree)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini