Breaking

logo

Minggu, 12 Agustus 2018

POLRES MADIUN DAN TNI MENGEVAKUASI MASSA YANG NYARIS BENTROK IMBASNYA DUALISME KETUA UMUM PESILAT

POLRES MADIUN DAN TNI MENGEVAKUASI MASSA YANG NYARIS BENTROK IMBASNYA DUALISME KETUA UMUM PESILAT

MADIUN,  Jombang Pos - Polisi dan TNI mengevakuasi massa yang nyaris bentrok imbas dualisme Ketua Umum pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ini dilakukan setelah lebih dari 4 jam mediasi dua kubu, R Moerdjoko HW dan juga M Taufik deadlock. 


Evakuasi dilakukan aparat mengantisipasi bentrok massa yang kebanyakan pesilat ini. Aparat melakukan evakuasi terhadap para pesilat yang datang dari luar kota. Dua truk dalmas disiapkan. Selain itu juga beberapa mobil patroli juga digunakan mengangkut para pesilat tersebut ke terminal.



Ayo-ayo semua yang dari luar kota naik ke truk. Nanti ada polisi yang kawal sampai terminal," ucap Kabag Ops Kompol Mujo Prajoko saat menggiring para pesilat untuk dievakuasi, Minggu (12/8/2018) malam.


Suasana terlihat mencekam saat evakuasi tersebut. Kedua kubu pendukung saling meneriakkan yel-yel provokatif. Evakuasi sempat ada ketegangan karena sebagian pesilat tidak mau dievakuasi. Beruntung aparat berhasil meredam. 


Ayo pulang-pulang sudah malam," teriak salah satu polisi saat evakuasi.


Kedua kubu meminta polisi untuk bertindak netral dan melanjutkan mediasi besok pagi, Semua kita serahkan ke polisi, kunci juga. Dan besok kita mediasi lagi, monggo semua sudah kita serahkan ke wakapolres," ucap seorang wanita dari kubu M Taufik.


Sementara Kapolresta Madiun AKBP Nasrun Pasaribu belum bisa memberikan komentar apapun terkait konflik internal di tubuh pesilat PSHT.


Jangan-jangan, nanti saja ya," ucapnya singkat di lapangan Nambangan Kidul yang berada di samping gedung padepokan.


Padepokan pesilat PSHT dijaga ketat polisi. Selain dijaga 3 kompi personel Polresta Madiun, puluhan TNI yang membawa tameng juga diterjunkan. Informasi yang dihimpun, penjagaan ini disebabkan ada isu pengerahan massa. Pasalnya ada konflik internal terkait kepemimpinam ketua umum PSHT. Saat ini ada dua kubu yang saling mengklaim sebagai ketua umum PSHT yakni R Moerdjoko HW dan juga M Taufik.


Diketahui Parapatan Luhur (Musyawarah Besar) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah dilakukan Maret 2016. Majelis Luhur memutuskan Dr HM Taufik, Deputy Menteri Koperasi dan UKM menjadi Ketua Umum PSHT masa bakti 2016-2021. Namun dari pihak kubu Kepemimpinan R Moerdjoko HW juga membuat keputusan parapatan leluhur tahun 2017. (Priwan)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini