Breaking

logo

Senin, 06 Agustus 2018

TEAM SATGAS TMMD KE - 102 KEPULAUAN SELAYAR LAKUKAN REVITALISASI HUTAN MANGROVE

TEAM SATGAS TMMD KE - 102 KEPULAUAN SELAYAR LAKUKAN REVITALISASI HUTAN MANGROVE

SELAYAR,  Jombang Pos - Aksi peduli lingkungan dan pelestarian lingkungan pesisir direfresentasikan tm satuan tugas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui kegiatan penanaman seratus batang, bibit mangrove.


Kegiatan penanaman bibit mangrove dilaksanakan tim satgas TMMD dari satuan Makodim 1415/Selayar, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu, Pemerintah Kelurahan Bontobangun, Aparat Kepolisian Sektor Bontosikuyu, mahasiswa KKN tematik bakti negara, gelombang sembilan puluh sembilan, Universitas Hasanuddin Makassar.


Penanaman pohon mangrove dilakukan tim satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, bertempat di Pesisir Pantai Matalalang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, usai dilaksanakannya kegiatan penyuluhan lingkungan dan kehutanan yang dipusatkan di ruang Aula, Kantor Kelurahan Bontobangun.


Hadir dalam kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (04/08/2018) tersebut, Dandim 1415/Selayar yang diwakili oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Akhmad Sarro, Danpos Ramil 1415-04 Takabonerate, Serka Ahmad Lamo, Serma Rauf, dan Serma Bachtiar.


Program penanaman mangrove yang merupakan agenda tak terpisahkan dari kegiatan TMMD 102 Kepulauan Selayar, turut dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah tamu undangan lain diantaranya, tamu dari Lingkungan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang dihadiri langsung oleh Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Muh. Hamzah, bersama salah seorang unsur Kepala Bidang atas nama, Herman Rukka.


Giat penanaman juga turut dihadiri oleh Camat Bontosikuyu yang diwakili oleh Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bontosikuyu, Aling, berturut-turut, Sekretaris Lurah Bontobangun, Sudirman, SE, selaku tuan rumah yang hadir bersama rombongan mahasiswa KKN tematik bakti negara, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar dan ratusan orang warga masyarakat dari sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bontoharu.


Dalam testimoninya kepada wartawan dan tim penerangan Kodim 1415/Selayar, Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM menjelaskan, kegiatan penanaman pohon mangrove merupakan wujud kepedulian satgas TMMD dalam mendukung terwujudnya revitalisasi hutan mangrove berkesinambungan di Kabupaten Kepulauan Selayar.



Hal ini, sekaligus menjadi bukti dukungan nyata institusi TNI-AD dalam kerangka untuk menyukseskan terwujudnya kebijakan pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata bahari, pungkasnya di sela-sela acara persiapan penjemputan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si. yang untuk kali pertama, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Makodim 1415/Selayar, dalam rangka untuk menghadiri rangkaian upacara penutupan kegiatan TMMD 102 Kepulauan Selayar, hari Rabu,(08/08) esok (fadly syarif)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini