Breaking

logo

Selasa, 07 Agustus 2018

TURIS MANCANEGARA MENGALIHKAN KUNJUNGAN WISATA KE BANYUWANGI

TURIS MANCANEGARA MENGALIHKAN KUNJUNGAN WISATA KE BANYUWANGI

BANYUWANGI,  Jombang Pos - Imbas gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), turis mancanegara mengalihkan kunjungan wisatanya ke Banyuwangi. Kunjungan wisata para bule ke kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini meningkat hingga 10 persen. 



Di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, puluhan turis mancanegara memadati pelabuhan. Mereka datang ke dari Bali, untuk berlibur di beberapa destinasi wisata di Banyuwangi. 


Ada kenaikan sekitar 10 persen lebih kunjungan ke Banyuwangi. Mereka mencari tempat aman di Jawa," ujar Yoyon, salah satu pelaku usaha wisata, kepada Wartawan, saat ditemui di Pelabuhan Ketapang, Selasa (7/8/2018). 


Menurut Yoyon, invasi turis mancanegara ini mulai sejak hari Senin (6/8/2018) kemarin. Mereka yang mengaku keluar dari Lombok sama sekali buta akan obyek wisata yang ada di Banyuwangi. Sehingga mereka sempat menanyakan apa yang bisa di-eksplore di Banyuwangi. 


Ijen yang menjadi andalan wisata Banyuwangi akhirnya menjadi pilihan bagi mereka. Selain itu Sukamade. Baru mereka akan melanjutkan ke Bromo atau ke Yogyakarta," tambahnya. 


Yoyon menambahkan di luar mereka yang escape dari Lombok, jumlah wisatawan manca Negara yang masuk ke Banyuwangi juga bertambah. Angkanya mencapai hingga kisaran 10 persen dibanding dengan hari-hari biasanya. 

Kemarin saja saya mendapatkan 8 keluarga dari Lombok berlibur ke Banyuwangi. Mereka takut gempa seperti di Lombok dan Bali," ungkap owner salah satu biro perjalanan ini. (Onggy)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini