Breaking

logo

Minggu, 05 Agustus 2018

USAI PENGGELEDAHAN DENSUS 88 ANTI TEROR

USAI PENGGELEDAHAN DENSUS 88 ANTI TEROR

JEMBER,  Jombang Pos - Rumah yang ditempati terduga teroris di Jember terlihat lengang usai digeledah densus. Tidak terlihat tanda-tanda kehidupan di rumah yang sebelumnya ditempati AR bersama istri dan tiga anaknya itu.


Sepi, sepertinya sudah tidak ada penghuninya," kata Ketua RT setempat, Nur Cahyo kepada Wartawan, Minggu (5/8/2018).


Menurut Nur Cahyo, AR menempati rumah di Perumahan Istana Tegal Besar Cluster Kutai, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, sekitar 8 bulan.


Bukan rumah dia, hanya menempati saja. Katanya sih pemilik rumah masih ada hubungan keluarga dengan dia," terang Nur Cahyo.


Cluster Kutai merupakan blok yang berada paling ujung di kawasan Perumahan Istana Tegal Besar. Ada sekitar 15 rumah di Cluster Kutai yang berderet menghadap ke selatan. Tipenya sama, yakni 36 plus.


Dari deretan 15 rumah di Cluster Kutai, baru 2 rumah yang berpenghuni. Salah satunya yang ditempati AR. Dia menempati rumah bernomor A-3. Rumah dengan warna kombinasi kuning, krem dan abu-abu itulah yang sempat digeledah densus, Kamis lalu (2/8/2018).


Saat petugas datang, di rumah itu ada istri AR bersama tiga anaknya. Sementara AR tidak ada di tempat. Kabarnya pria itu sudah ditangkap terlebih dahulu saat berjualan bakso di Jalan Wahid Hasyim, sekitar 4 km dari rumah.


Wartawan sempat mendatangi rumah AR pasca penggeledahan, Sabtu (4/8/2018) siang. Pintu rumah AR tertutup rapat. Demikian juga jendela kamar.


Pintu ruang tamu yang terbuat dari kaca itu ditutup dengan semacam scotlight warna putih. Sedangkan jendela kamar yang menghadap ke depan, ditutup dengan kertas putih. Berkali-kali pintu rumah diketuk namun tak ada jawaban.



Melalui sela-sela pintu rumah yang ditutup scotlight, wartawan mencoba melihat ke dalam rumah. Tampak ruang tamu yang tak dilengkapi meja dan kursi. Dua pintu kamar yang menghadap ke ruang tamu tertutup rapat. Demikian juga pintu yang menuju bagian belakang.


Di ruang tamu, sejumlah barang terlihat bertumpuk dan berserakan. Ada tiga dus yang berisi barang - barang berada di sudut ruang tamu. Terlihat juga wajan, magic jar, galon air mineral dan sejumlah barang lain di ruangan itu.


Tetangga AR, Ratna, mengaku masih melihat istri AR sehari pasca penggeledahan. "Masih sempat melihat istrinya, pagi saat saya hendak berangkat kerja," kata Ratna.


Namun setelah itu istri AR dan anak-anaknya sudah tak terlihat lagi. "Anak - anaknya biasanya kan nonton TV di sini. Dua hari ini sudah nggak ada lagi," ujar Ratna. (Juan)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini