Breaking

logo

Sabtu, 18 Agustus 2018

WALIKOTA SURABAYA PUNYA ALASAN SENDIRI UNTUK MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN MIDDIE EAST RING ROAD (MERR) SERTA PEMBEBASAN LAHAN UNTUK JALUR LUAR LINGKAR TIMUR (JLLT)

WALIKOTA SURABAYA PUNYA ALASAN SENDIRI UNTUK MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN MIDDIE EAST RING ROAD (MERR) SERTA PEMBEBASAN LAHAN UNTUK JALUR LUAR LINGKAR TIMUR (JLLT)

SURABAYA,  Jombang Pos - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini punya alasan sendiri untuk mempercepat pembangunan Middle East Ring Road (MERR) serta pembebasan lahan untuk Jalur Luar Lingkar Timur (JLLT).


InsyaAllah yang MERR tahun ini sudah nyambung, sekrang sudah proses (pengerjaan)," kata Risma usai membuka Kejuaraan Selam antar club di Kolqm Renang KONI, Sabtu (18/8/2018).


Keinginan mempercepat proyek MERR dan JLLT kata Risma terkait rencana pembangunan Terminal 3 Bandara Internasional Juanda. "Rencana terminal 3 Juanda ke arah Surabaya sehingga akan menguntungkan dari sisi investasi yang berimbas bagi perekonomian di kawasan tersebut," ungkap Risma.


Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati menegaskan pembangunan fisik MERR sudah tahap pengerjaan.


Sekarang proses pengerjaan, dalam proses pemadatan sebelum pengaspalan. InsyaAllah awal tahun sudah bisa dilintasi," ujar Erna.


Untuk proses pembebasan lahan JLLT lanjut dia, sudah mencapai 30-40% dari total panjang 16 Km yang akan menghubungkan kawasan Suramadu hingga perbatasan Sidoarjo.


Untuk jumlah persil yang dibebaskan 450 persil, saat ini masih 100 persil lebih yang sudah kita bayar. Tapi kami tidak membangun sendiri karena ada sekitar 2 Km yang akan dikerjakan oleh pengembang perumahan yang terkena proyek JLLT," tambah dia.
(Poer)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini