Breaking

logo

Selasa, 18 September 2018

BAWASLU INVESTIGASI PELANGGARAN KAMPANYE YANG DIDUGA DI LAKUKAN BACALEG DPR RI DARI PARTAI DEMOKRAT

BAWASLU INVESTIGASI PELANGGARAN KAMPANYE YANG DIDUGA DI LAKUKAN BACALEG DPR RI DARI PARTAI DEMOKRAT

JOMBANG,  Jombang Pos - Bawaslu menginvestigasi pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat, Rasiyo, di kegiatan pembinaan PGRI Jombang. Hari ini Bawaslu baru memintai keterangan panitia kegiatan tersebut.

Ketua Bawaslu Jombang Ahmad Udi Masykur mengatakan, tahap investigasi ini dilalukan oleh Panwaslu Peterongan, Jombang. Menurut dia, hari ini pemeriksaan baru menyasar 2 orang panitia penyelenggara kegiatan pembinaan PGRI.


Hari ini tadi Panwaslu masih memeriksa saksi pihak penyelenggara, yakni PGRI tingkat Kecamatan Peterongan, hari ini kami periksa 2 orang. Nanti siapa lagi yang akan diperiksa tergantung hasil pemeriksaan hari ini," kata Udi saat dihubungi Wartawan, Selasa (18/9/2018).


Pada tahap investigasi ini, lanjut Udi, pihaknya fokus memperkuat alat bukti. Setidaknya pembuktian itu akan menyangkut pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelanggaran kampanye oleh Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat.


Yang lebih menguat dalam hal ini pelanggaran ASN. Karena PGRI kan ada dari unsur ASN. Mereka kan terikat peraturan harus netral. Terkait pelanggaran kampanye posisinya masih butuh pendalaman," terangnya.

Pengumpulan alat bukti tersebut juga menyangkut oknum yang membagikan alat peraga kampanye (APK) berupa flyer bergambar Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat kepada anggota PGRI Jombang. Saat kejadian, Rasiyo tersebut tak hadir di lokasi.


Sampai saat ini, tambah Udi, Panwaslu Peterongan belum merencanakan pemanggilan terhadap Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat yang diduga melakukan pelanggaran kampanye.

Kami belum bisa menyimpulkan jauh ke sana (memanggil Bacaleg) karena tergantung hasil investigasi," tandasnya.

Dugaan pelanggaran kampanye itu terjadi di kegiatan pembinaan PGRI Jombang yang digelar di SDN Kebontemu, Peterongan pada Jumat (14/9). APK berupa flyer bergambar Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat, Rasiyo, dibagikan ke peserta kegiatan.(Tree)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini