Breaking

logo

Jumat, 21 September 2018

JAJARAN FORUM PIMPINAN DAERAH (FORPIMDA) KOTA SURABAYA MENGGELAR KEGIATAN LEPAS SAMBUT DANREM 084/BHASKARA JAYA

JAJARAN FORUM PIMPINAN DAERAH (FORPIMDA) KOTA SURABAYA MENGGELAR KEGIATAN LEPAS SAMBUT DANREM 084/BHASKARA JAYA

SURABAYA,  Jombang Pos - Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya menggelar kegiatan lepas sambut Danrem 084/Bhaskara Jaya. Jabatan ini berpindah dari Kolonel Kav M. Zulkifli kepada Kolonel Inf Sudaryanto.


Apel bersama seluruh jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dilaksanakan di Lapangan Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan 1 Surabaya, Jum'at, (21/09/18). Usai gelaran apel, pejabat nomor satu di Korem 084/Bhaskara Jaya itu diarak keliling Kota Surabaya menggunakan mobil Baracuda menuju Balai Kota. 

Menariknya, sampai di depan Tugu Pahlawan, mereka kemudian berpindah kendaraan. Mereka pindah ke kendaraan tepatnya alat berat yakni backhoe atau ekskavator. Sepanjang jalan masyarakat pun terlihat begitu antusias menyambutnya.


Setibanya di Balai Kota, rombongan langsung disambut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam sambutannya, Risma mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama tiga pilar yang selama ini sudah sangat solid bahu membahu bersama mewujudkan Kamtibmas khususnya di wilayah Surabaya.


Terima kasih banyak untuk Pak Zulkifli, selamat berjuang di tempat tugas yang baru. Dan selamat datang pak Sudaryanto di tempat yang baru, semoga betah dan kerasan di Surabaya," kata Risma di sela-sela acara lepas sambut di Balai Kota Lantai 2.


Risma menuturkan selama ini ia berusaha terus bersinergi bersama TNI, Polri, dan Kejaksaan, bagaimana menciptakan suasana Kota Surabaya yang terus kondusif, guyub dan rukun. "Saya mencoba bagaimana mengelola kota ini sebagai keluarga besar. Saya mencoba mengelola kota ini agar terus guyub dan rukun," tutur Risma.

Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota, kepolisian, dan kejaksaan. Selama 1 tahun 2 bulan bertugas di Surabaya membuat banyak kenangan yang tidak bisa ia lupakan. "Beberapa kesan yang saya ambil di sini adanya kedekatan yang tidak saya temukan di tempat lain," ujarnya.

Ia juga mengaku selama bertugas di Surabaya melihat bagaimana seorang Wali Kota yang menjadi sosok ibu bagi warganya. Seorang pemimpin yang mampu menjadi barometer untuk kemajuan Kota Surabaya. "Kita melihat perkembangan Kota Surabaya yang luar biasa. Saya bangga bisa bergabung dengan ibu (Wali Kota Risma), bisa saling bersinergi membentuk kota yang seperti ini," katanya.


Sementara itu, Sudaryanto juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Risma yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan baik. Danrem juga mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya acara lepas sambut yang sangat spesial. "Saya melihat penyambutan ini merupakan sebuah tradisi yang sangat luar biasa. Bagaimana kita bisa bertemu langsung dengan masyarakat Surabaya," kata dia.

Sudaryanto menambahkan Surabaya saat ini semakin bersih dan tertib. Danrem berharap, semoga dengan kepemimpinannya, kerjasama antara Pemkot Surabaya, Kejaksaan dan Polri, khususnya Polrestabes Surabaya serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat terus bersinergi. "Saya sering melihat di TV bagaimana sosok wali kota yang luar biasa memimpin Kota Surabaya. Saya merasakan rasa keguyuban yang sangat baik di sini," pungkasnya.  (Anang)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini