Breaking

logo

Selasa, 11 September 2018

KAPOLDA JAWA TIMUR SOWAN KE MUI JAWA TIMUR

KAPOLDA JAWA TIMUR SOWAN KE MUI JAWA TIMUR

SIDOARJO,  Jombang Pos - Hari kedua menjabat, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan berkunjung ke kediaman Ketua MUI Jatim, KH Abdusshomad Buchori. Hal ini bertepatan dengan safari ke para ulama saat perayaan Tahun Baru Islam 1440 H.

Selain berkenalan dan bersilaturahmi, dalam kunjungannya kapolda sempat meminta bimbingan dan arahan para kiai untuk menjaga Jatim. Apalagi, menurut kapolda, MUI merupakan organisasi yang mewadahi para ormas dan umat. 

Ini kunjungan pertama kami di Jawa Timur. Kami datang kesini, karena MUI yang mewadahi ormas dan umat Islam di Jatim. Tentunya kami ingin support dan dukungannya sebagai pejabat baru di Jatim," ujar kapolda saat di rumah Kiai Somad di Bebekan, Sidoarjo, Selasa (11/9/2018)

Selain itu, kapolda juga meminta doa restu untuk menjaga Jatim dalam situasi kondusif. Terlebih, sebentar lagi memasuki tahun politik. Dia berharap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Jatim. 

Keamanan ini yang perlu kami antisipasi. Sehingga kondusivitas masih tetap terjaga. Dan selanjutnya, kami akan sowan kepada tokoh-tokoh yang ada di Jatim," tambahnya .

Ditemui di kesempatan yang sama, Ketua MUI Jatim Kiai Somad mengatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolda Jatim yang baru. Menurutnya hal ini merupakan upaya menjaga keutuhan antara ulama dan umara.

Memang dibutuhkan biar saling menyatu. Ulama bisa berpendapat banyak hal dengan pendekatan persepektif keagamaan maupun problem sosial. Dan MUI pun juga punya konsep-konsep sehingga bisa didiskusikan dan memberikan manfaat pembangunan bangsa dan negara," terang Kiai Somad. 

Tak hanya itu, Kiai Somad berpesan kepada kapolda untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat Jatim. Terlebih mendekati tahun politik yang ditengarai akan banyak gesekan. 

Jangan sampai terjadi. Kita cinta tanah air. Negeri ini jangan dirusak. Kita sepakat Indonesia negara kita. Kalaupun ada gesekan, mestinya ada penyelesaian. Dan Alhamdulillah kami sudah berdialog dengan Kapolda yang baru. Semoga kedepannya tetap aman dan terkendali," pesannya.

Sementara kunjungan Kapolda Jatim ditemani Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. Selain mengunjungi Ketua MUI Jatim, kapolda juga berkunjung ke Ketua Muhammadiyah dan Ketua PWNU Jatim.(Zaki)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini