Breaking

logo

Minggu, 09 September 2018

KEJUARAAN FREEDOM ADVENTURE TRAIL TRENGGALEK (FATT KE 2) TA. 2018

KEJUARAAN FREEDOM ADVENTURE TRAIL TRENGGALEK (FATT KE 2) TA. 2018

TRENGGALEK,  Jombang Pos - 1.000 Lebih penggila olahraga sepeda motor trail saling beradu nyali ketangkasan menaklukkan pegunungan dan perbukitan ekstrem, di kejuaraan Freedom Adventure Trail Trenggalek (FATT) 2. 

Para peserta yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia diwajibkan melibas jalur lintasan sepanjang 35 Km. Mulai dari medan sungai, perbukitan hingga pegunungan dengan tingkat kecuraman yang ekstrim. 

Panitia FATT 2, Suroso, mengatakan pada even terdapat dua kejuaraan yang digelar. Yakni kelas privat dan reguler, khusus kelas privat hanya dikhususkan untuk motor trail yang memiliki kapsitas mesin di atas 200 cc. 

Kelas privat pesertanya sekitar 300 orang, sedangkan untuk reguler jumlahnya 1.897 orang, untuk reguler sepeda motornya mulai dari cc kecil hingga besar. Keduanya sama-sama ekstrim medannya," kata Suroso di lokasi kepada Wartawan, Minggu (9/9/2018).

Keseruan olahraga pemacu adrenalin ini tampak terlihat saat para peserta mencoba menaklukkan beberapa tanjakan curam. Salah satunya di kawasan Cengkong Trenggalek. Dengan berbagai macam tehnik, para crosser memacu kuda besinya hingga bisa naik di atas bukit terjal. 


Ada yang berhasil, namun juga cukup banyak para peserta yang gagal, bahkan beberapa sepeda motor peserta terpelanting dan terbaik hingga berkali-kali. Sorak sorai penonton langsung bergemuruh saat peserta tidak mampu menaklukkan tanjakan. 

Sebelulnya di Cengkong itu masih belum seberapa, ada yang lebih ekstrem lagi. Yang perlu diketahui, beberapa tanjakan curam tersebut ada hadiahnya jika mampu menaklukkan," jelas anggota TNI ini. 

Menurutnya, kejuaraan FAAT kedua ini tidak hanya sekedar untuk berolahraga, namun jadi ajang silaturrahmi para crosser nusantara. Selain itu juga untuk membantu pemerintah daerah dalam mengenalkan potensi alam dan wisata Trenggalek. 

Untuk kejuaraan ini hadiah utamanya adalah mobil, kemudian ada juga sepeda motor. Yang jelas dengan even ini semoga turut meramaikan Trenggalek," kata Suroso. 

Sementara salah seorang peserta dari Balikpapan, Ableh, mengaku sengaja datang ke Trenggalek untuk bergabung dengan para pecinta trail dari berbagai kota di Indonesia. 

Kebetulan habis ada even di Malang kemudian lanjut di Trenggalek. Di sini jalurnya lumayan mantab, banyak yang ekstrem, pokoknya top," kata Ableh.
(Juan)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini