Breaking

logo

Kamis, 27 September 2018

PENCANANGAN PROGRAM KB - KES DAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH, HUT TNI KE - 73 MELIBATKAN 400 PESERTA

PENCANANGAN PROGRAM KB - KES DAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH, HUT TNI KE - 73 MELIBATKAN 400 PESERTA

SELAYAR,  Jombang Pos - Kegiatan pencanangan program KB Kesehatan 2018 yang dirangkaikan dengan bakti sosial donor darah, khitanan, dan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat umum dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke 73 tahun 2018, tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung semarak dan meriah di tengah kehadiran Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.


Rangkaian acara bakti sosial pencanangan KB-Kes tahun 2018, diawali laporan kegiatan, yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Ince Rahim, S.Pd, SH., M.H.


Dalam uraian laporannya di hadapan ratusan tamu undangan, anggota forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat teras daerah, Ince Rahim menyebut, kegiatan bakti sosial pencanangan KB Kesehatan didasarkan pada undang-undang Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).


Diakuinya, kegiatan bakti sosial, pencanangan KB Kesehatan tahun 2018 yang dirangkaikan dengan program penyuluhan KB dan Donor Darah terselenggara atas dasar hasil rapat koordinasi (Rakor) dengan Dandim 1415/Kepulauan Selayar dengan merujuk kepada DPA Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tahun anggaran 2018.


Kegiatan pencanangan KB-Kes sendiri kata Ince, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat, terkhusus, bagi pasangan usia subur (Pus) untuk ber KB dan sekaligus meningkatkan cakupan serta capaian program KB.
Lebih jauh, pencanangan program KB-Kes diharapkan akan dapat meningkatkan kesehatan  akseptor KB, kesehatan ibu dan plus meningkatkan sinergitas jajaran TNI dengan pengelolah KB dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan peningkatan pergerakan masyarakat dalam mengikuti kegiatan penyuluhan, konseling dan pendampingan calon akseptor KB.


Kegiatan pencanangan program KB-Kes Manunggal TNI diselenggarakan pada hari Kamis, (27/09), bertempat, di lapangan upacara kodim 1415/Selayar dengan mengetengahkan thema “melalui kesehatan manunggal TNI, kita kedalikan jumlah penduduk menuju keluarga berkualitas.


Peserta  program KB-Kes sendiri, terdiri dari empat ratus orang yang berasal dari unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah, para kepala organisasi perangkat daerah disingkat OPD, Camat, ketua organisasi, PKK, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, anggota dan pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, kepala desa, pengelolah KB, unsur TNI beserta jajarannya dan mitra kerja, ujarnya menutup rangkaian laporan panitia. (fadly syarif)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini