Breaking

logo

Rabu, 12 September 2018

POLISI SIDOARJO MENEMUKAN IBU KANDUNG BAYI YANG DIBUANG DI PERUM PONDOK MUTIARA

POLISI SIDOARJO MENEMUKAN IBU KANDUNG BAYI YANG DIBUANG DI PERUM PONDOK MUTIARA

SIDOARJO,  Jombang Pos - Polisi akhirnya mengetahui siapa pembuang bayi yang ditemukan masih hidup di Perum Pondok Mutiara Sidoarjo. Pelaku adalah warga perumahan itu sendiri.

Pelaku adalah Ana (39). Motifnya adalah Ana takut terhadap suaminya dan terpaksa membuang darah dagingnya karena anak yang dilahirkannya tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Pelaku membuang bayinya, karena takut terhadap suaminya dan merasa stres, kalau anaknya ini tidak diakui oleh suaminya," kata Kapolsekta Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah kepada wartawan di Mapolsekta, Rabu (12/9/2018).


Rochsulullah mengatakan, setelah ada laporan penemuan bayi pihaknya langsung melakukan penyelidikan di lokasi pembuangan. Dan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, ahkirnya diketahui bahwa Ana lah pelakunya. 

Pelaku kami datangi dirumahnya, dan yang bersangkutan mengakui bahwa bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan PIL nya. Ini adalah anak kelima," tambah Rochsulullah.


Rochsulullah menjelaskan Ana sebenarnya sudah memiliki suami sah dan memiliki dua anak. Dua anak sebelumnya meninggal dunia. Ana kemudian mempunyai Pria Idaman Lain (PIL) dan akhirnya hamil dengan PIL nya tersebut. Tak ingin suaminya tahu hasil hubungan gelap itu, Ana pun membuang darah dagingnya sendiri begitu dilahirkan.

Pelaku akan kami jerat dengan pasal 77 huruf (b) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang perlindungan anak, dengan ancaman lima tahun penjara," jelas Rochsulullah. (Tys)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini