Breaking

logo

Selasa, 11 September 2018

SEBUAH GUDANG KAYU DI PASURUAN TERBAKAR

SEBUAH GUDANG KAYU DI PASURUAN TERBAKAR

PASURUAN,  Jombang Pos - Sebuah gudang kayu di Kabupaten Pasuruan, terbakar. Kebakaran di pemukiman padat Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji, ini membuat warga panik.

Kebakaran yang terjadi Selasa (11/9/2018) siang ini tiba-tiba terjadi. Pemilik rumah bernama Riska yang mengetahui kebakaran langsung panik. Ia langsung meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Warga sekitar berusaha memadamkan api karena khawatir menyebar ke rumah warga. Namun karena cuaca terik dan angin berhembus kencang, menyebabkan api dengan cepat membesar. Merasa tak mampu memadamkan api, warga memanggil petugas PMK Pemkab Pasuruan.

Selang setengah jam kemudian, satu unit mobil pemadam Pemkab Pasuruan tiba di lokasi. Petugas langsung melakukan pemadaman. Satu jam kemudian kebakaran berhasil dipadamkan. Bara api di kayu dan kertas yang terbakar dipastikan sudah dibasahi.

Saya panik karena api tiba-tiba nyala dan besar. Saya takut membakar rumah dan menyebar ke yang lain," kata Riska saat membantu petugas memadamkan api.

Kebakaran gudang di pemukiman padat tersebut tak sampai membesar dan merambat ke bangunan lain karena warga cepat menghubungi petugas. Selain itu, akses masuk kendaraan pemadam ke lokasi juga relatif terbuka.

Beruntung cepat dilapori. Kami langsung ke lokasi dan bisa menangani," kata Danru A, petugas PMK Akhadun kepada Wartawan.

Dia mengimbau warga untuk berhati-hati dan tidak sembarangan membakar sampah. Karena cuaca saat ini sangat terik dan angin berhembus kencang. Belum diketahui kerugian akibat kebakaran. Penyebab kebakaran juga masih diselidiki.

Di lokasi tak ada aliran listrik, juga tak ada tanda ada pembakaran sampah. Polsek nanti yang menyelidiki penyebab kebakaran," terangnya.(Haris)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini