Breaking

logo

Sabtu, 08 September 2018

SEORANG CALEG DPRD KOTA PASURUAN DARI PARTAI PAN MENGUNDURKAN DIRI

SEORANG CALEG DPRD KOTA PASURUAN DARI PARTAI PAN MENGUNDURKAN DIRI

PASURUAN,  Jombang Pos - Seorang caleg DPRD Kota Pasuruan dari PAN mengundurkan diri. Caleg bernama Mokhamad Riduwan itu terjerat kasus korupsi. Dia diajukan PAN sebagai caleg nomor urut 10 di daerah pemilihan (Dapil) 1 Panggungrejo.

Yang bersangkutan mengundurkan diri dan parpol sudah terima surat. Lalu surat pengunduran itu sudah disampaikan oleh parpol ke KPU. Dengan begitu nanti caleg tersebut tentu akan dihapus (Dicoret) saat penetapan DCT (Daftar caleg tetap) pada 21 September," kata Komisioner KPU Kota Pasuruan Basori Alwi kepada Wartawan, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Basori, partai tidak bisa mengganti caleg yang mundur di masa pemeriksaan daftar caleg sementara (DCS). "Kecuali caleg perempuan yang berpotensi pengaruhi kuota 30 persen, maka parpol wajib ganti," terang Basori.

Mokhamad Riduwan terjerat kasus korupsi pengadaan tanah proyek pembangunan rumah dinas Kantor Bea Cukai Kota Pasuruan 2013 silam. Selain dirinya, juga ada dua kontraktor yang terseret dalam kasus ini.

Para terdakwa dalam kasus ini divonis hukuman pidana penjara 4 tahun, denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan, 22 Agustus 2013. Riduwan mengajukan banding atas vonis PN Tipikor Surabaya tersebut.

Status kasusnya masih menggantung. Pasalnya saat Riduwan mengajukan memori banding, Kejari Pasuruan juga menyampaikan kontra memorinya. Hanya saja hingga lebih dari 5 tahun Kejari belum mengetahui hasil putusannya.

Putusan banding belum turun," kata Kasie Pidsus Kejari Pasuruan Siswono. Pihaknya juga belum mengetahui apakah banding tersebut sudah sampai putusan akhir atau belum.
(Haris)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini