Breaking

logo

Senin, 24 September 2018

TUNAIKAN TUGAS SEBAGAI BABINSA PULAU BAHULUANG SERTU KAEMUDDIN BANGUN HUBUNGAN INTERAKTIF DENGAN WARGA

TUNAIKAN TUGAS SEBAGAI BABINSA PULAU BAHULUANG SERTU KAEMUDDIN BANGUN HUBUNGAN INTERAKTIF DENGAN WARGA

SELAYAR,  Jombang Pos - Kerja keras ditunjukkan Babinsa Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepuluan Selayar, Sulawesi-Selatan, Sertu Kaemuddin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang Babinsa yang bertugas melakukan pembinaan teritorial di wilayah kerjanya.


Kerja keras dituangkan Sertu Kaemuddin melalui giat Anjangsana dan silaturahmi dengan komponen  masyarakat dan aparat pemerintah desa setempat.


Moment pertemuan Babinsa dengan jajaran pemerintah desa, dan komponen masyarakat, hampir setiap saat menghadirkan warga untuk ikut serta membahas sejumlah persoalan penting di lingkungan tempat tinggal mereka.


Selain  silaturrahim kepada aparat pemerintah,  Sertu Kaemuddin juga hampir setiap waktu melaksanakan anjangsana ke kompleks perumahan guru yang terdapat di wilayah Desa Bahuluang.


Mengawali aktifitas pagi  Sertu Kaemuddin melakukan kunjungan ke Sekolah dan memberikan materi tentang tata cara pelaksanaan upacara bendera, dan latihan baris berbaris di lingkungan SDN, dan SMPN Bahuluang.


Rutinitas tugas sebagai Babinsa, Sertu Kaemuddin melakukan  pendataan bangunan fasilitas umum dan rumah tidak layak huni yang dirangkaikan dengan aktivitas pendataan warga masyarakat penderita penyakit diabetes dan katarak dengan melibatkan tim tenaga kesehatan setempat. 


Giat lain ditunjukkan melalui pelaksanaan kerja bakti pembersihan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan kawasan pesisir pantai yang dipusatkan di area Pantai Pasir Putih, dan Pantai Karang Indah melalui pelibatan aparat pemerintah desa, dusun, serta warga masyarakat.


Hubungan interaktif dengan warga masyarakat juga ikut dibangun Sertu Kaemuddin melalui pelaksanaan giat kunjungan ke rumah duka dan memberikan bantuan moril berupa sumbangsih tenaga pengurusan jenazah dan penggalian liang makam kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah kematian.


Hal tersebut dibuktikan melalui keterlibatan langsung Sertu Kaemuddin melayat dan melakukan penggalian lokasi makam, saat meninggalnya salah seorang warga masyarakat Dusun PasirPutih, Desa Bahuluang, beberapa hari lalu.


Penguatan interaksi dan hubungan komunikasi timbal balik, dituangkan Sertu Kaemuddin melalui rangkaian kegiatan silaturrahmi dengan aparat Pemdes, Babinsa, dan warga masyarakat Appatanah yang bertetangga dengan wilayah penugasannya. (fadly syarif

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini