Breaking

logo

Minggu, 16 September 2018

WARGA JOMBANG PUNYA CARA SENDIRI UNTUK MERAYAKAN KESUKSESAN ASIAN GAMES TA. 2018

WARGA JOMBANG PUNYA CARA SENDIRI UNTUK MERAYAKAN KESUKSESAN ASIAN GAMES TA. 2018

JOMBANG,  Jombang Pos - Warga Jombang punya cara sendiri untuk merayakan kesuksesan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 yang lalu. Sebanyak 12 ribu warga menggelar jalan sehat, senam dayung massal hingga atraksi pencak silat.

Kegiatan yang digelar Forum Jombang Guyub (FJG) ini dipusatkan di alun-alun Jombang Kota. Penyelenggara mengusung tema Energi Jombang untuk Indonesia Jalan Sehat Dalam Rangka Spirit Kesuksesan Asian Games 2018.

Sejak pukul 06.00 WIB, 12 ribu warga Kota Santri sudah membanjiri lapangan Alun-alun Jombang. Mengenaikan pakaian olahraga, mereka nampak asyik mengikuti gerakan senam dayung. Senam ini terinspirasi goyangan Presiden Jokowi saat pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu.

Para pejabat juga tak mau ketinggalan. Antara lain Bupati Jombang terpilih Mundjidah Wahab, Kepala Dispora Jombang Agus Susilo, Sekretaris Umum FJG Ipud Saipudin, Ketua Ansor Zulfikar, serta ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jombang Tito Kadarisman.

Senam dayung ikonnya Asian Games 2018, oleh sebab itu juga kami sosialisasikan ke masyarakat Jombang," kata Ketua KONI Jombang Tito Kadarisman kepada wartawan di lokasi, Minggu (16/9/2018).

Usai senam dayung, olahraga massal ini dilanjutkan dengan jalan sehat. Belasan ribu peserta menyusuri rute Alun-alun Jombang, Jalan R Soeryodiningrat, Jalan KH Hasyim Asy'ari, putar balik Ringin Contong dan kembali ke jalur semula menuju ke Alun-alun Jombang.

Di alun-alun, ribuan warga disuguhi atraksi dari atlet cabang olahraga pencak silat, wushu, kempo dan karate. Aneka doorprize menarik juga diundi dalam kegiatan ini. Mulai dari hadiah ibadah umroh, sepeda motor, sepeda gunung, ponsel, hingga foucher menginap di hotel.

Tujuannya yang pertama menggelorakan olahraga di tengah masyarakat Jombang. Yang kedua mensyukuri kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 dimana Indonesia yang kebetulan sebagai tuan rumah menempati peringkat empat besar. Khususnya cabang olahraga Pencak Silat yang peraihan medali emasnya melebihi target," terang Tito.

Dia pun terharu melihat antusias warga Jombang di dunia olahraga. Tebukti sebanyak 12 ribu kupon yang dibagikan secara gratis, tak tersisa.

Di kegiatan olahraga massal ini Tito juga menyampaikan upaya KONI untuk memajukan olahraga si Kota Santri. Salah satunya melalui Porpov yang akan digelar tahun depan 

Kami dari KONI juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa atlet-atlet jombang akan berlaga di Porprov 2019, kami insyaallah akan memberangkatkan 300 atlet," tandasnya.
(Tree)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini