Breaking

logo

Rabu, 24 Oktober 2018

BABINSA 0816/14 TAMAN SERKA PETRUS DAMPINGI SOSIALISASI RENCANA PEMBUATAN SALURAN IRIGASI DI DESA WAGE

BABINSA 0816/14 TAMAN SERKA PETRUS DAMPINGI SOSIALISASI RENCANA PEMBUATAN SALURAN IRIGASI DI DESA WAGE

SIDOARJO,  Jombang Pos - Pada hari jumat tanggal 19 Oktober 2018 pukul 09.30 Wib Bertempat di balai desa wage kecamatan Taman. Babinsa Serka Petrus menyampaikan yang hadir di acara sisialisasi terdiri dari Kades Wage, tomas, Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh Desa bertemu dalam rangka pembahasan dan mensosialisasikan rencana realisasi Program pemerintah untuk mengantisipasi dan menangani permasalahan-permasalahan sosial dalam hal genangan air di perumahan penduduk dan jalan-jalan disekitar desa wage maka dari itu pemerintah desa wage menggagas suatu program pembuatan saluran air.

Program pemerintah desa dalam kerangka pembuatan saluran air yang rencananya akan dilakukan dalam beberapa tahapan, program ini akan menyerap beberapa persen dana Anggaran Pembelanjaan Desa ( APB Des ) yang telah di alokasikan guna mengurangi adanya genangan air yang di setiap tahunnya ketika musim hujan selalu menggenangi beberapa RT di wilayah desa Wage.

Rencana Program normalisasi saluran air di Desa Wage tersebut akan di bangun kurang lebih 548 meter ini terletak di sisi barat pinggir desa wage yang akan dialirkan ke sungai sebagai muara pembuangan air dari beberapa saluran air yg saat ini sudah ada diwilayah desa wage.

Dengan didukung oleh berbagai elemen masyarakat diharapkan program pembuatan saluran air di desa wage ini akan bisa direalisasikan sehingga harapan warga desa wage dalam setiap musim penghujan tegenang air, dengan dibuatnya saluran tersebut warga desa wage akan terbebas dari banjir.Begitu yang disampaikan oleh Danramil 0816/14 Kapten lnf Amin Kurdi dalam hal ini diwakili oleh Babinsa Serka Petrus.(Zeey/Udin).

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini