Breaking

logo

Senin, 22 Oktober 2018

BABINSA KORAMIL 0816/01 SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI PEMANTAUAN DAN PENYEBARAN INFORMASI POTENSI BENCANA ALAM

BABINSA KORAMIL 0816/01 SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI PEMANTAUAN DAN PENYEBARAN INFORMASI POTENSI BENCANA ALAM

SIDOARJO,  Jombang Pos – Babinsa Urang Agung  Serda Sukaryono anggota Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo menghadiri Sosialisasi Pemantauan dan Penyebaran Informasi Potensi Bencana Alam kabupaten Sidoarjo tahun 2018 di Kelurahan Urang Agung  kecamatan Sidoarjo. Senin (22/10/2018).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan pemerintah Kel. Urang Agung menyelenggarakan sosialisasi Pemantauan dan Penyebaran Informasi Potensi Bencana Alam kabupaten Sidoarjo tahun 2018 dalam rangka upaya peningkatan kapasitas dan pengurangan resiko bencana serta potensi bencana yang harus diketahui, khususnya warga Kel. Urang Agung kecamatan Sidoarjo.

Kepala Kelurahan Urang Agung sangat berterima kasih kepada BPBD Sidoarjo yang nantinya akan mensosialisasikan potensi bencana alam kepada warganya. Kami khususnya warga Kel. Urang Agung sangat antusias dengan kegiatan ini. Kami sangat butuh informasi serta pengetahuan untuk mengetahui serta mengenali potensi alam yang dapat menimbulkan bencana serta cara pencegahannya.

Dalam sosialisasi ini Kasi Pencegahan Bencana BPBD Sidoarjo menyampaikan dan menjelaskan pada warga masyarakat Kel. Urang Agung agar warga mengenali potensi alam, cuaca dan material yang dapat menimbulkan bencana serta tindakan pencegahan dan mitigasi terhadap terjadinya bencana alam.

Warga masyarakat Kel.Urang Agung dengan rasa antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang di sampaikan Kasi Pencegahan Bencana BPBD Sidoarjo. Hal ini menunjukkan makin tingginya apresiasi serta kepedulian masyarakat terhadap pengurangan resiko bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim ahli Geologi kabupaten dari BPBD Sidoarjo, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Sidoarjo, Kepala Kelurahan Urang Agung Hariadi dan para Kepala dusun serta Ketua RT/RW desa Urang Agung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan warga masyarakat desa Urang Agung 50 orang.(zeey/ arif/cnri)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini