Breaking

logo

Minggu, 07 Oktober 2018

BPSDM KEMENHUB DAN SEKOLAH PILOT MENGGELAR OLIMPIADE SAINS PENERBANGAN UNTUK PELAJAR SMA/SMK

BPSDM KEMENHUB DAN SEKOLAH PILOT MENGGELAR OLIMPIADE SAINS PENERBANGAN UNTUK PELAJAR SMA/SMK

BANYUWANGI,  Jombang Pos - Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Kementerian Perhubungan dan Sekolah Pilot, Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi, menggelar Olimpiade Sains Penerbangan Tingkat Nasional, untuk pelajar SMA/SMK sederajat. Ajang ini digelar menyusul pendaftaran taruna-taruni sekolah pilot beberapa bulan lagi. 

Kepala BP2 Penerbang Banyuwangi, Afen Sena mengatakan, acara akan digelar di Kampus BP2 Penerbang Banyuwangi, Minggu (14/10/2018) mendatang. Ajang ini untuk memotivasi pelajar SMA/SMK mengetahui dan mendalami ilmu pengetahuan, sains dan teknologi, khususnya di bidang penerbangan.

Kami mengajak para pelajar, tidak hanya dari Banyuwangi saja untuk turut serta dalam olimpiade ini," kata Afen, Minggu (7/10/2018).

Selain mendapatkan hadiah dengan total uang tunai Rp 50 juta, para juara akan mendapat kesempatan mencoba Basic Flight Knowledge (simulator) penerbangan, yang dimiliki BP2 Penerbang Banyuwangi.

Para juara bisa mendapat pengalaman langka mencoba dan merasakan layaknya bagaimana menjadi pilot dan mengemudikan pesawat dalam simulator.

Harapannya pelajar bisa mengetahui bagaimana aktivitas di dunia penerbangan. Para pelajar bisa melihat langsung seperti apa pesawat latih, hanggar, calon pilot, serta aktivitas di dunia penerbangan lainnya," kata Afen kepada Wartawan.

Olimpiade ini tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar Banyuwangi saja, melainkan seluruh pelajar SMA/SMK sederajat mulai kelas X hingga XII di tanah air.

Bidang keilmuan yang dilombakan dalam olimpiade ini sesuai dengan mata pelajaran yang diujikan Ujian Nasional (UN), yakni matematika, fisika, dan bahasa Inggris.

Kriteria juara dalam olimpiade ini ada dua. Kategori juara satu hingga tiga untuk masing-masing bidang keilmuan, serta juara umum untuk nilai tertinggi dari total tiga mata pelajaran.

Pendaftaran telah dibuka sejak 5 Oktober, dan berakhir hingga 12 Oktober mendatang. Mekanisme pendaftaran melalui dua cara, online dan offline. Untuk pendaftaran online melalui laman, www.lp3b.ac.id atau melalui email, olimpiadesainsbp3b@gmail.com.

Pendaftaran offline bisa langsung mendaftar ke kantor operasional Kampus BP2 Penerbang Banyuwangi, di kawasan Bandara Banyuwangi. (Onggy)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini