Breaking

logo

Kamis, 18 Oktober 2018

DUA PEGAWAI PEMKAB SIDOARJO MASUK NOMINASI PNS INSPIRATIF DAN PEJABAT TELADAN 2018

DUA PEGAWAI PEMKAB SIDOARJO MASUK NOMINASI PNS INSPIRATIF DAN PEJABAT TELADAN 2018

SIDOARJO,  Jombang Pos -  Satu lagi prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, kali ini dua pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Sidoarjo terpilih masuk nominasi Top 50 Terbaik Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan  dan Top 50 Terbaik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Kedua pegawai tersebut adalah dr. Atok Irawan, Sp.P Direktur RSUD Sidoarjo dan Rolis Awang Widodo guru SDN Geluran 1 Taman Sidoarjo.

Pengumuman tersebut diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dengan surat pengumuman NOMOR:PENG.430/SM.99/2018 tentang hasil penilaian tahap I Anugerah ASN Tahun 2018 kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan, dari 50 nama diantaranya ada Atok Irawan yang menjabat Direktur RSUD Sidoarjo.

Sedangkan untuk kategori PNS Inspiratif surat pengumuman yang diterima BKD dengan NOMOR : PENG.431/SM.99/2018,  dari ke 50 nama yang sudah diseleksi ada nama Rolis Awang Widodo guru SDN Geluran 1 Taman masuk nominasi PNS Inspiratif.

Rolis Awang Widodo yang kerap di panggil Pak Rolis oleh muridnya ini merupakan guru yang aktif dalam bermedia social, “Belajar Manis” adalah tag line Rolis dalam mengajar muridnya. Rolis merupakan guru yang berprestasi, sering diliput media karena prestasinya, antara lain juara 1 lomba video vlog hari jadi kabupaten Sidoarjo 2018, Presentasi seminar nasional 2018, juara harapan lomba KTI 2017, anggota terpuji 2017 FLP Sidoarjo, finalis INOBEL Nasional 2015, finalis lomba video edukasi kategori guru 2016, symposium guru nasional 2015 dan finalis diseminasi literasi nasional 2017.

Rolis juga telah menulis sebanyak 8 karya buku solo dan 7 karya buku antologi dan masih banyak aktivitas yang telah diikuti ditingkat nasional, ia berbagi informasi melalui media sosial instagram dengan nama akun aulia_rahman_89.

Sedangkan Atok Irawan menjabat sebagai Direktur RSUD Sidoarjo, dikenal dengan tangan dinginnya menyulap RSUD Sidoarjo menjadi rumah sakit tipe B pendidikan, kini bukan hanya menjadi jujukan pasien bagi kab/kota terdekat untuk mendapatkan perawatan, tetapi juga menjadi tempat para tenaga kesehatan untuk menimba ilmu tentang kesehatan, terutama para dokter muda dan dokter ppds yang tengah magang untuk menyelesaikan studinya.

RSUD Sidoarjo telah dikukuhkan menjadi Rumah Sakit tipe B Pendidikan sejak tahun 2013. Dan pada tahun 2016 ini, RSUD Sidoarjo didatangi oleh tim penguji dari kemenkes RI, ARSPI dan AIPKI dalam rangka visitasi akreditasi rumah sakit pendidikan periode kedua.

Banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh Atok Irawan dalam menahkodai RSUD Sidoarjo, baru-baru ini RSUD Sidoarjo masuk dalam penilaian ZI (Zona Integritas) menuju  WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Banyak inovasi yang sudah diakui ditingkat nasional, diantaranya inovasi Si Maneis (Sidoarjo Maternal dan Neonatal Emergency SMS Gateway), inovasi yang bergerak dalam percepatan penanganan ibu melahirkan untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi, inovasi ini dinobatkan sebagai 40 inovasi terbaik tingkat nasional oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi tahun 2016.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengaku bangga dengan prestasi jajarannya yang masuk nominasi 50 Top PNS Inspiratif dan 50 Top Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan 2018. Selain itu, menurut Saiful Ilah prestasi yang diraih dua pegawai pemkab Sidoarjo tersebut tidak lepas dari peran Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sidoarjo yang telah melakukan pembinaan kepegawaian melalui diklat. Pasalnya beberapa waktu yang lalu Pemerintah Propinsi Jawa Timur telah memberikan penghargaan Diklat Award 2018 kepada bidang diklat BKD Sidoarjo yang dinilai sebagai penyelenggara diklat terbaik se Jawa Timur.

Saya ucapkan selamat kepada kedua pegawai saya, yaitu saudara Rolis Awang Widodo terpilih sebagai PNS Inspiratif dan saudara dr. Atok Irawan yang terpilih masuk nominasi sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, semoga menjadi motivasi bagi pegawai lain, tahun depan harapannya akan lebih banyak lagi pegawai Sidoarjo yang menjadi teladan di tingkat nasional”, ungkap Saiful Ilah, Kamis, (18/10/2018).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyelenggarakan Anugerah ASN Tahun 2018 untuk  kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.

Agenda ini dimaksudkan untuk mencari sosok aparatur sipil negara (ASN) panutan yang dianggap dapat menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi, dan mampu melampaui ekspektasi.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ajang anugerah ASN 2018 merupakan ikhtiar untuk memilih dan mendapatkan sosok PNS panutan yang kiprah dan kinerjanya baik, atau bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat. 

ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan," ujar dia dalam keterangan tertulis. (ir/kominfo).

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini