Breaking

logo

Rabu, 10 Oktober 2018

GEMPA BERMAGNITUDO 6,4 DI SITUBONDO

GEMPA BERMAGNITUDO 6,4 DI SITUBONDO

SITUBONDO,  Jombang Pos - Gempa bermagnitudo 6,4 di Situbondo, juga dirasakan di Kabupaten Gresik dan Sidoarjo, Jawa Timur. Gempa tersebut membuat sejumlah warga keluar.

Imam Syafii, salah satu warga Bambe-Driyorejo, Gresik mengaku terbangun karena merasakan goyangan mirip gempa sekitar pukul 01.49 WIB.

Tadi keluar dan terbangun mendengar suara air di kamar mandi goyang keras seperti ombak," kata Imam Syafii kepada Wartawan, Kamis (11/10/2018).


Tak hanya itu, seorang warga Bambe bernama Iwan, juga merasakan adanya goyangan seperti gempa saat sedang menilmati kopi di warung kopi.

Gempa tadi ya...pantes goyang-goyang tadi. Sekarang kepala jadi pusing maju mundur," ungkap Iwan.

Sementara beberapa warga di Desa Ngelom mengaku merasakan gempa. Warga benama Mamik (41) merasakan gempa saat berada di kamar mandi. Ibu dua anak itu langsung membangunkan orangtuanya untuk keluar rumah.


Tadi kaget, kok badan dan lampu-lampu goyang-goyak kayak ada lindu. Saya langsung bangunkan orangtua dan mengajak keluar," tambahnya.

Mamik dan orangtuanya pun memilih tidak masuk rumah hingga adzan subuh berkumandang.

Berdasarkan keterangan BMKG, gempa ini berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Titik koordinat pusat gempa yakni 7,42 Lintang Selatan dan 114,47 Bujur Timur. Gempa berada pada kedalaman 10 km. Gempa terjadi pukul 01.44.57 WIB. Gempa ini tak berpotensi tsunami. (Juan)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini