Breaking

logo

Senin, 08 Oktober 2018

KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI KANTOR BUPATI MALANG DAN MENJITA SEJUMLAH DOKUMEN UNTUK DIBUAT BUKTI

KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI KANTOR BUPATI MALANG DAN MENJITA SEJUMLAH DOKUMEN UNTUK DIBUAT BUKTI

MALANG,  Jombang Pos - KPK melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Malang Rendra Kresna selama hampir 2 jam. Sejumlah barang bukti dibawa KPK usai melakukan penggeladahan.

Ada barang bukti yang dibawa, beberapa dokumen yang menyangkut dari surat pengaduan masyarakat dan surat laporan," ujar Rendra Kresna kepada wartawan pasca KPK meninggalkan Pendopo Pemkab Malang di Jalan Agus Salim, Senin malam (8/10/2018).

Rendra sebelumnya mengaku dirinya tengah berada di luar kota (Surabaya) saat rombongan KPK tiba di pendopo. Dia yang mendapatkan kabar langsung menuju rumah dinas sekaligus tempat bekerjanya sebagai Bupati Malang.

Saya awal posisi di Surabaya, terus pulang dan sudah ada penggeledahan. Ada surat pengaduan masyarakat dan laporan menyangkut korupsi dan pendanaan kampanye di periode kedua (Pilkada 2015)," terang Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur ini.

Beberapa dokumen yang dibawa KPK, lanjut Rendra, juga menyangkut hal tersebut, dokumen ada yang dibawa untuk barang bukti. Iya soal pengaduan masyarakat tadi, dugaan korupsi dan pendanaan kampanye," ujar Rendra sudah dua kali menjabat Bupati Malang ini.

Sejauh ini, Rendra tak mengetahui secara detil yang dibawa KPK dari ruang kerjanya tersebut, dia juga menyampaikan, permohonan maaf tidak dapat menyampaikan proses penggeledahan secara detil.

Rumah juga digeledah, tapi saya tidak bisa saksikan. Nunggu disini (pendopo)," ungkap dengan wajah tenang.

Tim KPK diketahui berjumlah 7 orang berada di Pendopo Pemkab Malang sampai pukul 20.30 wib. Mereka menumpang satu unit Kijang new Innova warna hitam dan satu unit Toyota Hiace warna silver. 

Selama penggeledahan tim KPK juga mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. Kedua mobil langsung keluar dan meninggalkan pendopo. (Supitri)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini