Breaking

logo

Selasa, 02 Oktober 2018

MASYARAKAT LAMONGAN MENUNJUKKAN KEPEDULIAN TERHADAP KORBAN GEMPA BUMI DAN TSUNAMI MENGIRIMKAN 34 TRUK BERISI BANTUAN SEMBAKO KE SULTENG

MASYARAKAT LAMONGAN MENUNJUKKAN KEPEDULIAN TERHADAP KORBAN GEMPA BUMI DAN TSUNAMI MENGIRIMKAN 34 TRUK BERISI BANTUAN SEMBAKO KE SULTENG

LAMONGAN,  Jombang Pos - Masyarakat Lamongan menunjukkan kepedulian dan empati terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah. Dalam sehari, mereka mampu mengumpulkan 34 truk bantuan kemanusiaan.

Sebanyak 34 truk bantuan kemanusiaan tersebut dilepas Bupati Fadeli bersama Forkopimda setempat di depan Pendopo Lokatantra, Selasa (2/10/2018).

Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung terlihat hadir bersama Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Kajari Diah Yuliastuti, Ketua Pengadilan Negeri Nova Flory Bunda, Wabup Kartika Hidayati, dan Sekkab Yuhronur Efendi.

Fadeli menyebutkan bantuan kemanusiaan tersebut murni dari masyarakat Lamongan. Seluruh unsur Forkopimda hingga level terbawah terlibat dalam koordinasi pengumpulan bantuan tersebut.

Duka mendalam kami untuk saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah. Ini adalah bantuan sukarela dari seluruh masyarakat Lamongan. Semoga menjadi secercah harapan, bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ujarnya.

Fadeli menjelaskan pengiriman bantuan tersebut dipercepat dari rencana yang seharusnya pada Rabu. Pasalnya, pada Selasa sore akan ada kapal dari Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang berangkat mengangkut bantuan ke Sulawesi Tengah.

Bantuan ini kami salurkan melalui Koarmatim agar bisa tepat sasaran. Besok rencananya masih ada gelombang kedua yang kami kirimkan," katanya.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung juga mengatakan bantuan yang telah dihimpun oleh anggota kepolisian telah disertakan dalam pengiriman bantuan ini. Pihaknya pun akan mengumpulkan sumbangan dari para anggota untuk diberikan kepada para korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi.

Pengumpulan sumbangan dari para anggota, lanjut Feby, dilakukan sejak gempa dan tsunami terjadi dan dilakukan juga oleh anggota yang ada di seluruh jajaran Polres Lamongan, termasuk polsek jajaran.

Kami juga mengumpulkan bantuan berupa materi, baik itu pakaian layak pakai maupun uang, yang akan kami kirimkan kepada para korban," paparnya.

Untuk diketahui, bantuan kemanusiaan dari Lamongan yang akan dikirim di antaranya berisi 11.495 dus mi instan, 4.844 dus air mineral, 15,89 ton beras, 2.000 paket sembako. Ada juga sejumlah besar perlengkapan bayi, perlengkapan perempuan, dan makanan kalengan.

Terkait gempa dan tsunami di Sulawesi ini Trans Media membuka pintu donasi bagi pembaca yang ingin menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana ini. Salurkan bantuan Anda melalui rekening DOMPET AMAL TRANS MEDIA:

Bank Mega : 01.074.00.11.111.889
Mega syariah: 10.000.100.100.1004
BNI : 70.123.70.321
BCA: 375.0500.888
Mandiri : 127.0000.2.7777.0
BRI 034 10 100 1617 301 (Zaki)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini