Breaking

logo

Rabu, 10 Oktober 2018

POLSEK WARU MENANGKAP 2 ORANG MEMBOBOL BRANKAS PERUSAHAAN

POLSEK WARU MENANGKAP 2 ORANG MEMBOBOL BRANKAS PERUSAHAAN

SIDOARJO,  Jombang Pos - Budi Gunawan Ari Mukti (30), supir asal Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, dan kernetnya Alfan Dimas Suaidi (20), warga Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo terpaksa berurusan dengan polisi karena ketahuan membobol uang perusahaan senilai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Waru, Kompol Fathoni mengungkapkan, keduanya merupakan pegawai PT Sakti Setia Santoso yang beralamatkan di pergudangan Tambak Jabon Kav 10, Desa Tambaksawah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Mereka membobol brankas perusahaan dengan cara memanjat truk dan masuk melalui lantai dua kemudian menuju ke lokasi brankas.

Setelah berhasil masuk, mereka mencongkelnya dengan linggis dan berhasil membawa kabur uang Rp 407.401.700. Untuk mengelabuhi perusahaan dan petugas, mereka juga sempat merusak CCTV yang berada di lokasi," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).


Setelah dilakukan penyelidikan di lokasi kejadian, kedua tersangka berhasil diamankan di rumahnya masing-masing tak lebih dari 24 jam setelah mendapat laporan.

Mereka berhasil kami amankan di rumah masing-masing tanpa ada perlawanan," kata Fathoni.

Terkait aksinya, Budi mengaku gaji di perusahaan tersebut dirasa kurang memadai. Sehari-hari, pria yang tubuhnya dipenuhi tato itu bertugas mengirim barang sekaligus menagih uang kepada sejumlah pelanggan perusahaan. Namun ia hanya digaji sebesar Rp 70 ribu perhari.

Tugas kami mengirim barang sekaligus menagih atau membawa uang tagihannya kemudian kami setor ke kasir. Bayaran cuma Rp 70.000 sehari. Kami mencuri uang di brankas karena tahu lokasinya ketika menyetor uang hasil pengiriman barang," tandas Budi.

Kini keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. 

Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian sesuatu barang, dengan ancaman lima tahun penjara," pungkas Fathoni. (Szn)

Attention : Segala Jenis Bentuk Berita yang terdapat di situs Jombang Pos Berdasarkan Dari Sumber Online dan Lapangan Secara Langsung, Untuk Klarifikasi Mengenai Pemberitaaan silahkan klik disini